Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Sunscreen Yang Sesuai Tipe Kulitmu

Cara Memilih Sunscreen Yang Sesuai Tipe Kulitmu

Cara Memilih Sunscreen Yang Sesuai Tipe Kulitmu - Apakah kamu masih bingung menemukan sunscreen yang cocok untuk kulitmu ? Apakah kamu sudah menemukannya sunscreen terbaik ? . Pertanyaan ini sering dihadapkan pada seseorang yang baru pertama kali memulai tahapan Skincare. Dan salah satu jenis Skincare yang harus ada adalah sunscreen ini.

Sunscreen melindungi penggunaan dari paparan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet yang tentunya tidak baik untuk kulit. Nah bagi yang menemukan artikel ini kamu beruntung karena kami akan membagikan tips cara memilih sunscreen yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Berikut ini adalah tips-nya

 

Kulit Kering

Jika kamu memiliki wajah bertipe kering, perlu sunscreen yang bisa menghidrasi kulit agar terjaga kelembabannya. Kamu bisa memilih sunscreen dengan jenis water based. Sunscreen jenis ini dikenal paling efektif untuk melindungi kulit kering.

Adanya tekstur cream dan lotion membuatnya lebih gampang meresap pada kulit dan memberikan perlindungan maksimal dari Sinar matahari. Akan lebih baik lagi bila sunscreen yang kamu pakai mengandung hyaluronic acid, glycerin dan aloevera, kombinasi bahan tersebut adalah yang terbaik untuk kulit kering.

 

Kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah sunscreen yang bersifat anti komedogenic agar produksi sebum bisa dikontrol dan membuat jerawat tidak timbul. Kulit berminyak dikenal memiliki pori-pori yang rawan tersumbat, jadi penting untuk memilih sunscreen yang cocok.

Bisa pilih sunscreen bertipe waterbased dan matter. Karena memiliki tekstur yang mampu mengendalikan jumlah minyak dikulit. Akan lebih lagi memilih sunscreen yang berlangsung Niacinamide, green tea dan tea three oil guys.

 

Kulit Sensitif

Seseorang dengan kulit sensitif akan lebih rentan memiliki reaksi akan suatu Skincare. Maka dari itu pilihlah Skincare yang tepat. Menurut healthline kandungan seperti para-aminobenzoic acid, cinnamates, dan alkohol adalah kombinasi terbaik yang bagus diaplikasikan untuk kulit sensitif.

Akan lebih baik lagi bila kamu menemukan sunscreen yang memiliki kandungan yang bersifat menenangkan seperti Hyaluronic acid dan teh hijau.

 

Kulit berjerawat

Jika kondisi kulitmu acne prone, segera ganti sunscreen dengan yang cocok. Jerawat yang sudah timbul harus segera ditangani. Pilihlah water based sunscreen dengan tambahan unsur mineral. Disarankan memilih sunscreen yang bersifat anti komedogenic yang memang diformulasikan untuk kulit yang rawan terkena jerawat.

 

Kulit Normal

Kamu beruntung bila kamu memiliki tipe kulit normal. Sejatinya tipe kulit ini merupakan kondisi paling ideal dan punya keleluasaan memilih sunscreen. Kamu bisa bebas memilih sunscreen berbentuk cream atau gel, tinted atau non tinted dan chemical atau mineral sunscreen. Selanjutnya adalah penggunaan sunscreen yang teratur utamanya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

 

Itulah beberapa tips cara memilih sunscreen yang sesuai dengan tipe kulitmu dari kami. Semoga bermanfaat untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com). 



Posting Komentar untuk "Cara Memilih Sunscreen Yang Sesuai Tipe Kulitmu"