Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah mendaftar Google Adsense pada blog

Cara mudah mendaftar Google Adsense pada blog - Google adsense memang penyedia iklan yang paling digemari saat ini bagi para bloger dan youtuber. Karna kita misa meraup banyak keuntungan dari google adsense tersebut namun jika kamu berniat untuk mendaftarkan blog ke google adsense anda mengujungi artikel yang tepat.
 

Sumber foto : www.qwords.com


Camnit- Google Adsense merupakan sebuah layanan dari google dan menjadi sarana penghasilan tambahan bagi para YouTubers ataupun Blogger.

Tidak sedikit bagi para beberapa orang yang menggunakan layanan google ini, hampir rata-rata semua para blogger ingin menggunakan layanan Google Adsense.

Ribuan bahkan ratusan ribu pengguna blogger memakai Google Adsense, tetapi walaupun banyak peminatnya, layanan ini memberlakukan peraturan yang sangat ketat bagi penggunanya serta untuk dapat diterima oleh Google Adsense pun tidak semudah membalikkan telapak tangan.


Pengguna layanan Google Adsense yang banyak dikarenakan Google Adsense akan membayar pendapatan anda secara tepat waktu dan juga kemudahan dalam mengatur kustomisasi iklan sesuai fitur yang ada. 

Selain Google Adsense juga ada layanan alternatif untuk menampilkan iklan di sebuah blog, seperti Mgid, Adnow, Adsterra, dll.


Mau tau cara mendaftar Google Adsense ? Makanya lihat cara berikut ini :

1. Buka situs Google Adsense di perangkat anda.

2. Jika sudah dibuka klik mulai, dan hasilnya akan seperti ini.


3. Isi alamat blog anda di bagian Your Website, dan isi email anda di bagian Your Email Adress, serta isi dibagian Get helpful Adsense into at that email address dengan mengisi kolom Yes, send me customized help and performance suggestion.

Note : Minimal umur untuk mendaftar layanan Google Adsense adalah 18 tahun, jika umur anda belum mencukupi, boleh menggunakan email orang tua.

4. Langkah selanjutnya adalah memilih asal negara anda, dan mencentang kalau dalam Bahasa Indonesia " Saya  membaca dan menyetujui perjanjian ". Lalu klik Create Account atau buat akun.

5. Dibagian sini, anda telah berhasil membuat akun Google Adsense, selanjutnya anda tinggal mengatur metode pembayaran Google Adsense, alamat anda , dll.

6. Jika sudah selesai semua, langkah terakhirnya adalah menempatkan kode iklan Google Adsense di blog anda.

Caranya : 

1. Buka dashbord blogger kalian, pilih tema , dan edit html.
 2. Letakkan kode iklan anda tepat dibawah tulisan <head> dan </head>.


7. Selamat, proses pendaftaran blog anda ke Google Adsense sudah selesai dan tinggal menunggu beberapa waktu untuk ditinjau oleh tim Google Adsense.


Penutup

Google Adsense menjadi layanan iklan terfavorit bagi beberapa orang, karena keunggulannya yang memudahkan para penggunanya. 




2 komentar untuk "Cara mudah mendaftar Google Adsense pada blog"

  1. Adsense merupakan iklan yang memiliki bayaran tertinggi dibanding jaringaj periklanan lainnya. Tapi aturan Google sangat ketat dan akun bisa kena banned gara-gara banyak trafik yang dianggap invalid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perusahaan besar seperti Google memang bener banget bisa dapat penghasilan besar melalui adsense. Walaupun begitu diterimanya pun cukup sulit dan penuh perjuangan

      Hapus

Posting Komentar