Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meta Terbaru ! Beberapa Role Terbaik Untuk Naik Mythic Di Season 17 Mobile Legend.

Sumber gambar :kingdomtaurusnews.com


Beberapa hari yang lalu, moonton baru saja mereset season dari yang awalnya season 16 menjadi season 17. Tentu saja dengan beralihnya season ini, meta hero di mobile legend akan berubah lagi secara otomatis.

Sebelum itu, ada sedikit pengertian apa itu meta ? Jadi meta itu singkatan dari kata Most Effective Tactic Available , alias strategi terbaru untuk menjalani suatu permainan menjadi lebih baik.

Jika kalian sudah mengetahui meta hero terbaik di season ini, pastinya akan lebih cepat naik rank mythic dalam game mobile legend.

Di season 17 ini tidak banyak yang berubah sistem meta nya, hanya ada beberapa sedikit  perubahan pada role hero. Seperti beberapa meta terbaru agar cepat naik mythic berikut ini :

1. Perubahan Sistem Pembagian Lane 

Pembagian Lane yang meta pada saat ini adalah dengan formasi 1-3-1. Dimana di Lane bagian atas dan bawah hanya dijaga oleh satu hero saja. Untuk bagi yang menjaga lane atas dan bawah dibutuhkan hero yang kuat agar tower yang dijaga tidak bisa ditembus.

Khusus mid Lane, diisi dengan hero support dan core, kalau kalian masih belum tahu core itu, jadi hero core itu seperti Assasin, Marksman,ataupun Fighter.

Dengan dibantu hero support, diharapkan hero core tersebut akan lebih cepat jadi dan sering-seringlah roam ke Lane atas dan bawah untuk membantu temanmu yang solo. 

2. Role Hero Meta Season 17

Untuk role hero meta ini, berikut beberapa isinya :

A. Fighter 

Di role fighter ini diisi beberapa hero sepertu Yu Zhong, Jawhead, dan Thamuz. 

Penjelasan Fighter meta season ini

Seperti yang kalian ketahui hero yang baru keluar saat ini adalah Yu Zhong, biasanya hero-hero yang baru rilis akan jauh lebih op alias overpower dibanding lainnya. Selain itu, Yu Zhong juga memiliki skill crowd controll yang dapat mengknock lawan dan juga dapat berubah menjadi naga yang immune terhadap serangan apapun.

Urutan kedua dibagian role hero fighter adalah jawhead, hero yang satu ini selain memiliki damage yang sakit, hero ini juga dapat melempar lawannya untuk mengeroyok musuh bersama tim. Hero ini juga dapat menjadi usil jika pemainnya bosan, bukannya melempar musuh malah melempar kawan sendiri.

Urutan terakhir diisi oleh Thamuz, hero ini memiliki lifesteal yang cukup bagus, karena memiliki lifesteal tersebut, membuat hero ini sulit dikalahkan walaupun dikeroyok oleh musuh. Hero Thamuz juga memiliki damage yang kerasa jika berkelanjutan.

B. Assasin

Hero assasin yang meta pada saat ini adalah Natalia, Helcurt, dan Hanzo.

Penjelasan hero assasin meta pada season ini

Hero Natalia ini memiliki prinsip Hide, See, and Kill. Hero ini sangat mematikan sekali, karena sifatnya yang suka menghilang dan sekali muncul menjadi tanda bahaya bagi musuh. Dengan kekuatan cakarannya, damage yang dihasilkan oleh Natalia juga sangat tinggi.

Helcurt, sekilas hero ini bentuknya mirip kecoak. Walaupun begitu, hero ini sangat lincah dan memiliki skill yang dapat membuat map menjadi gelap, hero ini akan datang secara cepat memangsa musuh yang akan diincarnya.

Hero Hanzo ini juga memiliki skill yang dapat mengkloning dirinya sendiri. Damage yang dimiliki hero ini pun juga sangat sakit.

C. Mage

Hero Mage Meta Season ini ditempati oleh Pharsa, Valir, dan Esmeralda.

Penjelasan hero Mage meta season ini

Satu-satunya hero yang dapat berubah menjadi burung adalah Pharsa. Hero ini juga memiliki damage yang luar biasa sakit lewat skill 3 yang membuat musuh takut akan hero ini. Karena hero ini tidak dapat bergerak leluasa ketika menggunakan skill 3, dibutuhkan kerja sama tim yang baik agar dapat menjaga hero ini 

Valir merupakan hero pengendali elemen api di mobile legend, lewat elemen tersebut, membuat hero ini menjadi sangat kuat, dan juga skill yang dapat diulang-ulang dipakai ketika mengenai musuh ini membuatnya menjadi lebih op dibanding hero lainnya. Hero valir ini juga hebat karena yang melatihnya adalah hero Gord, dan sayangnya sang pelatih justru tidak lebih kuat dari sang murid.


Hero Esmeralda ini juga tidak boleh diremehkan, gabungan antara role Mage dan Tank ini membuat Esmeralda memiliki darah yang banyak dan damage yang sakit. Hero ini juga dapat memangsa lawannya hanya dengan satu serangan combo.


D. Support

Hero support yang meta saat ini adalah Angela,Kaja, dan Faramis.

Penjelasan hero support meta season ini

Hero Angela ini sangat cocok untuk menjaga satu hero agar jadi itemnya, selain itu hero ini juga cocok dibawa ketika tim sedang war , karena memiliki skill yang dapat masuk ke tubuh seseorang diantara timnya agar menjadi lebih kuat. Hero ini juga dapat menambahkan darah kepada seorang timnya lewat skill 1 nya.

Hero selanjutnya adalah Kaja, hero ini sangat cocok untuk menculik salah seorang musuh untuk dikeroyok, hero ini akan efektif jika terdapat tim yang ikut membantu. 

Urutan terakhir hero support meta adalah Faramis, hero ini sangat membantu tim ketika sedang war dimana hero ini dapat menghidupkan kembali hero tim yang sudah mati dalam beberapa saat. Selain itu, hero faramis juga memiliki rantai yang dapat menarik beberapa hero sekaligus.


E. Tank

Hero tank meta saat ini diisi oleh Khufra, Masha, dan Baxia.

Penjelasan hero tank meta season ini

Hero Khufra ini selain tahan banting, hero ini juga dapat mengagetkan musuh lewat skill 1 nya, hero ini juga tergolong memiliki crowd controll yang sangat baik. Biasanya para tim turnamen mobile legend rata-rata menggunakan hero ini karena saking overpower nya.

Masha, bukan masha and the bear tapi hero. Hero Masha ini memiliki darah yang  3 kali lipat lebih banyak dibanding hero lainnya, hero ini juga memiliki attack speed yang baik untuk nge-push tower. Hebatnya, hero masha ini juga dapat menjadi fighter juga tergantung build yang dipakai pemain dalam bermain.

Baxia, hero ini selain dapat berubah gasing bola yang berjalan, hero ini juga sangat tahan banting dan sangat dapat diandalkan ketika tim war karena memiliki crowd control yang cukup baik juga. 


Penutup

Setelah membaca meta terbaru season 17 agar cepat naik rank mythic ini diharapkan dapat menambah pengalaman bermain yang lebih baik di season ini. 

Tentu saja habis membaca ini, kalian akan jauh lebih duluan tahu hero meta season 17 ini dibanding yang lainnya. Dan pastinya setelah mengetahui meta season ini akan lebih jauh memudahkan memenangkan permainan apalagi untuk menaikkan rank menuju mythic.

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan di share oke ! Terima Kasih.






2 komentar untuk "Meta Terbaru ! Beberapa Role Terbaik Untuk Naik Mythic Di Season 17 Mobile Legend. "

  1. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat, dengan adanya ini saya bisa menyesuaikan diri lagi dalam bermain Mobile legends

    BalasHapus

Posting Komentar