Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Penting !

Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Penting !


Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Penting ! - Kurma Ajwa adalah satu dari sekian banyak jenis kurma yang ada di dunia. Kurma Ajwa memiliki julukan raja dari segala kurma. Karena merupakan kurma yang disukai nabi.

Kurma yang tumbuh di dataran Arab ini memiliki rasa yang lezat. Perpaduan rasa karamel, madu dan kayu manis bisa kita rasa hanya dalam 1 gigitan kurma ajwa.

Di Indonesia sendiri kurma jenis ini juga laris di buru, meskipun memiliki harga yang relatif tinggi.

Lalu apa saja khasiat kurma Ajwa bila ditinjau dari aspek kesehatan ? Silakan simak artikel berikut ini.

 

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Kurma Ajwa tidak hanya memiliki rasa yang lezat. Dengan berbagai penelitian yang sudah dilakukan. Kurma ini diketahui mempunyai kandungan serat yang tinggi dan kaya air. Kurma Ajwa dapat mengatasi berbagai keluhan pencernaan seperti sembelit, mules dan maag.

Kurma Ajwa memiliki serat soluble yang tentunya akan memperbaiki sistem pencernaan. Bagi sahabat yang menjalani diet, juga direkomendasikan konsumsi buah ini karena dapat menunda lapar.

 

Menjaga Ketahanan Tubuh

Di masa Pandemi ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan salah satu caranya adalah konsumsi kurma ajwa secara rutin. Kurma ajwa juga menjadi resep Nabi Muhammad Saw dalam menjaga kesehatan.

Kurma Ajwa diketahui kaya akan berbagai vitamin seperti A,B,C dan K. Asupan Vitamin Kompleks tentu sangat bagus untuk menunjang metabolisme tubuh. Buah ini juga kaya antioksidan yang akan memperkuat imun dari serangan virus dan penyakit.

 

Menstabilkan Tekanan Darah

Kurma Ajwa sangat bagus untuk dikonsumsi orang di usia 30 tahun ke atas. Pasalnya buah ini terdapat vitamin, zat besi dan mineral yang akan menjaga fungsi organ vital seperti jantung, ginjal dan paru-paru. Sehingga harapan untuk sehat di usia lanjut bisa diwujudkan.

Kurma ajwa juga bagus menstabilkan tekanan darah karena kandungan potassium yang ada di dalamnya. Zat ini bekerja untuk melancarkan aliran darah dan menghilangkan sumbatan akibat kolesterol.

 

Menguatkan Fungsi Jantung

Jantung bisa dibilang sebagai organ paling vital yang dimiliki manusia. Jantung bekerja 24 jam tanpa istirahat dalam mendistribusikan darah dan oksigen. Jika jantung terganggu, tentu akan mengakibatkan turunnya kesehatan kita.

Kurma ajwa bisa dijadikan solusi untuk menguatkan jantung. Kandungan di dalamnya akan bekerja dalam memperlancar pompa jantung, mengatasi stroke dan khasiat lainnya. Untuk mengonsumsinya, kurma direndam 8 - 12 Jam akan lebih mudah dicerna.

 

Mengobati Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak merenggut korban jiwa. Biaya penyembuhan penyakit ini juga membutuhkan biaya yang mahal. Namun jangan Khawatir karena dengan kurma ajwa, penyakit diabetes bisa disembuhkan.

Kurma ini memiliki kandungan monosakarida yang merupakan jenis gula paling sederhana. Dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Serat yang tinggi dari kurma ajwa juga memberikan asupan gizi yang diperlukan penderita diabetes.

 

 

Demikianlah bahasan kami mengenai khasiat kurma ajwa untuk kesehatan. Beberapa manfaat pentingnya bisa kita gunakan untuk menunjang kesehatan kita bahkan mengobati beberapa penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Khasiat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan, Penting !"