Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Cepat Tua


5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Cepat Tua - Penuaan memang tidak bisa dihindari. Fungsi tubuh manusia akan berkembang, puncaknya di umur 20 tahunan dan alami penurun di umur 30 tahunan. Penuaan terutama pada wajah ditandai dengan keriput, kehilangan elastisitas, warna yang memudar dan sejumlah tanda lainnya.

Proses penuaan sangat erat hubungannya dengan pola hidup. Jika kita membiasakan gaya hidup sehat tentu penuaan akan bisa diperlambat. Namun bila yang dilakukan sebaliknya makan proses penuaan bisa berlangsung lebih cepat.

 

Lalu kebiasaan-kebiasaan apa saja yang membuat wajah cepat alami penuaan ? Silakan simak artikel di bawah ini:

 

Kebiasaan Begadang

Selain memakai produk kecantikan, tidur adalah aktivitas yang penting untuk mewujudkan wajah yang sehat. Regenerasi sel akan berjalan lebih cepat sehingga wajah akan selalu nampak awet muda. Bahkan produk kecantikan yang harus dipakai sebelum tidur, mengingat begitu vital fungsinya.

Begadang atau tidur larut malam akan membuat durasi tidur berkurang. Beberapa masalah kulit seperti kusam dan jerawat bisa terjadi. Untuk efek panjangnya sudah pasti wajah cepat alami penuaan. Begadang juga mempengaruhi sisi psikis manusia menjadi lebih cepat marah.

 

Tidak Rutin Merawat Kulit

Memakai Skincare memang harus dilakukan secara rutin namun ada beberapa sebab seperti kesibukan kerja yang membuat seseorang melupakan perawatan wajahnya.

Padahal kotoran, polusi dan bakteri tak kenal waktu saat berinteraksi dengan wajah. Alhasil pori-pori menumpuk dan terjadi keluhan seperti gatal-gatal, komedo, jerawat dan bermuara pada cepat penuaan.

 

Telat makan atau diet tak sesuai aturan

Sesuatu yang tidak pas ukuran memang tidak akan menimbulkan efek baik. Makan terlalu banyak akan membuat penimbunan lemak di tubuh, lemak juga akan mengisi wajah sehingga terlihat tidak proporsional. sementara diet secara berlebihan juga akan membuat ukuran tubuh tidak ideal. Tubuh bisa kurus dan mempengaruhi bentuk wajah yang jadi berkeriput.

 

Banyak minum teh dan kopi

Menyeduh teh dan kopi memiliki kenikmatan tersendiri. Apalagi dengan banyaknya varian kopi dan teh yang ada membuat banyak orang tertarik mencicipinya. Tapi demi jangka panjang menjaga wajah dari penuaan, kita harus mengontrol konsumsinya.

Kopi dan teh itu sama-sama punya kafein yang sifatnya deuretik yang artinya dapat mengeluarkan cairan dari tubuh sehingga wajah kehilangan kelembaban. Wajah yang tidak Terhidrasi dengan baik tentu akan jadi sebab kerutan.

 

Kurang interaksi sosial

Kurang interaksi sosial menyebabkan kehampaan pada psikis manusia, karena sejatinya manusia butuh peran orang lain. Bukan hanya mental saja yang terdampak tapi juga sisi fisik. Kesepian menurunkan metabolisme tubuh dan memperpendek umur. Risiko penuaan sudah tentu berjalan lebih cepat seperti tanda Kerutan.

Biasakan untuk bersosialisasi berbagai cerita dengan orang terdekat. Yang nantinya akan meningkatkan kebahagiaan yang bermuara pada kesehatan secara keseluruhan. Sosialisasi juga menyediakan faktor penting untuk awet muda.

 

Demikianlah ringkasan sederhana kami mengenai beberapa kebiasaan buruk yang membuat wajah kita terlihat cepat tua. Semoga tulisan ini ada manfaatnya buat Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

 

 

Posting Komentar untuk "5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Cepat Tua"