Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Kulit Butuh Exfoliating Skincare

 

Tanda Kulit Butuh Exfoliating Skincare

Tanda Kulit Butuh Exfoliating Skincare - Dalam merawat wajah selain kita membersihkan dan melembabkan kulit, kita juga perlu memperhatikan kesehatan sel kulit. Sel kulit yang kering akan membuat wajah kita kusam dan tak menawan. Untuk itu kita perlu melakukan treatmen exfoliasi.

Exfoliasi sendiri merupakan proses untuk mengelupas sel kulit mati dari permukaan kulit terluar. Proses exfoliasi sendiri biasanya dilakukan dengan melakukan facial dengan tahapan mikrodermabrasi.

Nah, kapan kita harus melakukannya? Berikut ini adalah tanda kulit butuh exfoliating Skincare.

Kulit terlihat kotor dan gelap

Salah satu tanda paling mudah untuk dilihat bahwa kulit kita butuh exfoliating Skincare adalah dilihat dari kecerahannya. Bila terlihat kotor dan gelap bisa jadi ini disebabkan oleh kondisi sel kulit kita yang tidak sehat.

Saat kita mengoleskan alat kosmetik pada bagian kulit yang selnya sudah mati. Akan terlihat make up-nya seperti tidak rata. Sel kulit mati membuat tekstur kulit menjadi kasar. Exfoliasi perlu dilakukan untuk mengembalikan kondisi kulit jadi semula.

Bekas Jerawat sulit hilang

Salah tanda bahwa kulit kita butuh exfoliating Skincare adalah ketika bekas jerawat tidak kunjung hilang bahkan dalam kurun waktu berbulan-bulan. Bekas Jerawat terjadi  dikarenakan proses peradangan yang berakibat ukuran pembuluh darah jadi melebar.

Dengan melakukan exfoliasi, kondisi peradangan akan semakin berkurang dan ukuran pembuluh darah akan kembali ke seperti semula. Dan hasilnya kulit wajah akan terlihat lebih segar tanpa ada noda-noda bekas jerawat. Minimal lebih tersamar lah.

Pori-pori membesar dan kendur

Pori-pori memang menjadi tempat tersimpannya folikel rambut halus berkembang. Namun bila ukurannya terlalu lebar akan berisiko terjadi penumpukan kotoran dan minyak berlebih. Hal ini bisa mengakibatkan terjadinya jerawat dan komedo.

Proses exfoliasi menjadi penting dilakukan untuk mengangkat tumpukan kotoran pada pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih. Setelah proses dilakukan dengan benar maka kulit wajah akan terlihat lebih kencang dari semula.

Sering bermasalah dengan jerawat

Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif, sering bermasalah dengan jerawat dan terjadi bruntusan itu tandanya kulit perlu menjalani treatment Exfoliating Skincare. Biasanya untuk jenis kulit seperti ini memerlukan toner BHA yang secara efektif mampu membersihkan permukaan kulit.

Kulit bruntusan bisa diatasi dengan membuka pori-pori agar minyak berlebihan bisa keluar. Ini akan membuat kulit menjadi mulus seperti semula. Hindari penggunaan scrub pada kulit sensitif agar tidak terjadi peradangan.

Kulit terlihat bergaris dan berkeriput

Permasalahan kulit keriput dan mulai bergaris biasanya terjadi saat usia kita beranjak 35 tahun ke atas. Di mana proses penuaan mulai terjadi. Sebenarnya hal ini bisa diminimalisir dengan rajin melakukan perawatan wajah dan olahraga.

Metode Exfoliating Skincare mampu mencegah penuaan dini. Ini juga akan memudarkan garis kerut yang mengganggu penampilan. Dan jangan lupa untuk rajin berolahraga dan makan makanan bergizi agar wajah kita tetap terlihat muda walau sudah berumur.

Respons kulit terhadap Skincare

Ada beberapa kondisi di mana walau kita sudah menggunakan skincare seperti serum, masker, sunscreen dan lainnya tapi masih belum berefek banyak terhadap kulit. Ini bukan berarti skincare-nya jelek, bisa jadi karena kondisi pori-pori yang tersumbat.

Kondisi seperti ini bisa diwujudkan dengan melakukan exfoliasi kulit. Pori dibersihkan dulu dari kotoran sehingga kandungan Skincare bisa terserap dengan baik.

Nah, itu tadi beberapa kondisi yang merupakan tanda bahwa kulit butuh exfoliating Skincare. Selamat mencoba dan semoga tambah sehat nan cantik, karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Tanda Kulit Butuh Exfoliating Skincare"