Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Tidak Bisa Digoreng, Siomay Sinchan Tetap Menjadi Favorit Masyarakat

 

Siomay sinchan

Bagi warga Bandung, siomay tentu bukan lagi menjadi kudapan istimewa, karena mereka mampu membuatnya sendiri dengan rasa yang sangat lezat di rumah-rumah mereka. Lain halnya di daerah selain Bandung.

Selain susah ditemukan, masyarakat juga terbiang tidak mampu mengolahnya seenak buatan orang Bandung. Jogja misalnya. Bagi masyarakat yang terkenal dengan makanannya yang bercita rasa manis ini, menemukan pedagang siomay yang bisa dijadikan langganan terbilang sulit, selain jumlah pedagangnya yang tidak banyak, jika pun ada, rasanya pun biasanya biasa-biasa saja.

Meski demikian, bukan berarti tidak bisa Anda temukan pedagang siomay yang mampu membuat Anda jatuh cintakan? Faktanya, di kota gudeg ini juga memiliki pedagang siomay yang sudah digandrungi sejak lama oleh banyak kalangan terutama Mahasiswa Sanatadarma dan Atmajaya, namanya adalah siomay sinchan.

Siomay sinchan ini merupakan siomay terenak se Jogja sejak dulu. Ukurannya  yang gede-gede, teksturnya yang lembut dan tidak terlalu kenyal, kemudian ditambah dengan bumbu kacang yang nyegerin akan menghasilkan rasa istimewa yang bikin nagih.

Siomay sinchan ini tidak bisa digoreng ya. Namun Anda tidak perlu khawatir, meski hanya diolah dengan dikukus, siomay sinchan tetap mampu menyuguhkan cita rasa lezat yang menggiurkan, apalagi siomay dan bumbu kacangnya ditambah kecap diperesin dengan jeruk nipis yang dijamin akan membuat segarnya sampai ke tulang. Asli, asyik banget.

Spot ngesiomay ini sangat ramai pelanggan sejak siang hingga sore. Ukuran gede dengan porsi yang ngenyangin membuat banyak yang menjadikannya sebagai pengganti makan utama sesekali, dan menjadikan cemilan ketika siang.

Tastenya yang tidak pernah berubah dan selalu enak menjadi buruan pendatang dan masyarakat lokal. Karena mencari pedagang yang mampu mempertahankan cita rasanya terbilang sulit. Tenang, siomay sinchan mampu membuatmu percaya, bahwa mereka layak dipercaya dengan cita rasa lezat yang nyegerin ala mereka, karena sejak dulu siomay ini selalu ngangenin pelanggannya ketika di luar kota.

Kuah kacangnya yang kental, gurih, pedas, manis akan berasa meleleh begitu sampai di mulut. Anda akan merasakan kelezatan perpaduan siomay dengan kuah kacang yang beda dari yang lain. Yang menariknya, siomay sinchan ini bisa dikatakan lebih mendekati siomay dimsum, mulai dari teksturnya yang tidak begitu kenyal, sampai rasanya, bahkan siomay sinchan mampu membuat siomaynya seperti tanpa tepung.

Untuk anda yang suka ngemil wajib banget mencicipi kudapan istimewa yang nggak bikin eneg tapi ngenyangin ini. Hanya dengan Rp. 15.000 anda sudah bisa menyantap  seporsi hidangan istimewa yang super lezat ini dengan isinya yang lengkap. Jika anda takut terlalu kekenyangan, bisa kok memesan per itemnya dengan harga Rp. 2.500.

Siomay sinchan ini juga menarik, dibuat tanpa bahan pengawet dan dijamin halal. Jadi tidak perlu khawatir dengan kesehatanmu ketika menyantap kudapan super ini ya.

Anda bisa menemukan kudapan lezat yang hits ini di Jalan STM Pembangunan, No A Mrican, Sleman dari jam 10:30 sampai 18:00. Anda bisa mengunjungi dari hari Senin hingga Sabtu ya, karena Minggunya tutup. Kalau anda waktu, alangkah baiknya datang saat masih baru buka, karena anda bisa memilih isian yang anda inginkan. Biasanya, jika sudah sore item yang bisa anda pilih terbatas, tidak sekomplit ketika baru buka.

Tunggu apalagi, rasakan sensasi lezat siomay unik yang menggiurkan dan bikin nagih yang paling lezat se Jogja, dijamin ketagihan. Semoga bermanfaat karena Sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Meski Tidak Bisa Digoreng, Siomay Sinchan Tetap Menjadi Favorit Masyarakat"