Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakso Tusuk Fenomenal Jogja Penuhi Seleramu

 


Hal yang paling menyenangkan dari menjelajah adalah menikmati kuliner usai menjelajah. Seperti hal yang paling menyenangkan saat haus adalah minum. Menjelajah tanpa menikmati dan mencicipi kuliner rasanya masih kurang asyik, apalagi menjelajahi kota Jogja yang kaya tempat wisata, budaya, hingga kulinernya. Salah satu kuliner yang wajib banget kamu coba ketika menjelajah kota Jogja bakso tusuk fenomenal satu ini.

Bakso tusuk fenomenal satu ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Dengan gaya penjualan yang khas dan nyaris tidak terdapat di pedagang mana pun, membuat keberadaannya selalu ditunggu-tunggu pembeli, mulai yang memang sudah langganan, hingga pembeli baru yang pasti akan menjadi pelanggan setia. Kamu bisa mendapati bakso fenomenal ini di Alun-Alun Kidul atau Alun-Alun Selatan yang beralamat di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, gampangnya kamu bisa mengetik kalimat Alun-Alun Kidul di Google Maps.

Rahasia yang membuat bakso tusuk fenomenal ini ramai ialah karena pembeli bebas mengambil sendiri bakso yang diinginkan. Dan rahasia lainnya, pedagang bakso ini tidak tanggung-tanggung jika memberi bonus. Tidak heran jika pembeli ingin membeli lagi dan lagi. Apalagi pedagangnya sangat ramah kepada pembeli yang mampu memikat pembeli ingin membeli terus menerus. Karena salah satu faktor utama pedagang ramai pembeli sebelum rasa adalah pelayanan, dan pelayanan bapak pedagang bakso tusuk fenomenal ini layak diacungi jempol.

Harga bakso tusuk fenomenal Jogja ini pun terbilang sangat murah untuk ukuran jajanan yang dijual di tempat wisata. Pada gerobak bakso fenomenal ini, pedagang menuliskan kalimat unik sebelum mencantumkan harga, “Harga Bakso Prasmanan Selera Anda”. Nama asli dari bakso fenomenal ini  adalah bakso prasmanan selera anda, namun karena keberadaannya yang fenomenal, hampir semua orang mengenalnya dengan nama bakso fenomenal. Jadilah ia bakso tusuk fenomenal yang terkenal.

Kamu juga bisa memilih jenis bakso yang kamu inginkan. Mulai dari rasa, isi, hingga ukuran. Banyak varian yang bisa kamu dapatkan dengan setiap varian yang memiliki ciri bentuk tersendiri meskipun sama-sama bulat. Contohnya ketika kamu sedang membeli jajanan asyik ini adalah bapaknya akan mengatakan ciri-ciri dari bakso yang akan kamu pilih sambil mengambil, “Kalau yang item, teksturnya kasar, itu bakso urat ya”, “Kalau yang halus, itu bakso isi telur puyuh.”

Jadi, kamu bisa memilih bakso kesukaanmu di sini dengan harga yang bervariasi. Harganya sangat murah, bapak pedagang hanya membanderol harga mulai dari Rp. 500 hingga Rp.5.000. tergantung berapa banyak item yang kamu pilih. Kamu bisa memilih sepuasmu sesuai selera. Kalau kamu membeli Rp. 5000. Biasanya akan dapat bonus pembelian dari bapaknya.

Makanan yang ditempatkan di cup es ini menggiurkan siapa pun. Kamu juga bisa request jika ingin kuahnya banyak atau sedikit. Bumbu tambahan, mulai dari kecap, saos, kamu juga bisa request dan ambil sendiri. Kalau kamu benar-benar ingin menikmatinya, maka mulai setengah lima sore kamu harus sudah berada di Alun-Alun Kidul, karena biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama, bakso fenomenal satu ini akan segera habis. Bahkan, kamu juga harus bersedia antri panjang demi bakso super unik satu ini.

Rasanya sangat khas. Dagingnya sangat terasa, sehingga tepungnya seperti nyaris tidak ada, kamu akan berpikir bahwa bakso itu hanyalah daging yang dihaluskan. Gigitan demi gigitannya akan membuat lidahmu ingin lagi dan lagi. Perpaduan kuah, bakso, saos, dan kecap, mampu memanjakan lidahmu, sehingga ingin menjadi pelanggan. Kuahnya pun sangat enak dinikmati meski tanpa bakso.

Rasa khas yang diciptakan pedagang mampu membuat semua lidah merasa nyaman, sehingga terus menerus ingin membeli dan kembali. Apalagi ukurannya yang menggiurkan. Kamu harus coba bakso fenomenal satu ini (waktunya Anda tahu).

Posting Komentar untuk "Bakso Tusuk Fenomenal Jogja Penuhi Seleramu"