Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Buah Naga Yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

 


Mengenal buah naga, yakni buah yang termasuk dalam buah multifungsi alias memberikan beberapa manfaat sekaligus. Dari segi kegunaannya terlebih dahulu, buah naga bisa digunakan untuk juice yang langsung diminum, buah yang langsung dimakan, bahan untuk perawatan hingga buah ini bisa digunakan sebagai bahan pewarna merah yang alami.

Buah naga memiliki rasa asam manis yang cukup menyegarkan dan menyenangkan kala menyantapnya. Ternyata dibalik rasanya yang sepesial, buah ini mengandung segudang zat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Zat tersebut meliputi, vitamin C, vitamin A, kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, natrium, dan beberapa zat yang lainnya. Tentu hal ini menyebabkan buah naga bisa memberikan banyak kashiat untuk kesehatan tubuh.

7 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

1. Melancarkan Pencernaan Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah naga adalah jenis buah kaya serat yang sangat bagus bila dikonsumsi untuk pencernaan dan sistem pencernaan dalam tubuh kita. Selain itu antioksidan dari buah naga ini juga lumayan kuat dalam membasmi berbagai macam bakteri dalam sistem pencernaan kita.

Kemudian selain itu ada juga manfaat lain, yakni dalam meningkatkan daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang lumayan tinggi dari buah naga yang menutrisi tubuh dan juga antioksidannya yang masuk akibat mengkonsumsi buah naga membantu menangkal radikal bebas.

2. Melancarkan Peredaran Darah Dan Mencegah Anemia

Seperti yang kita tahu bahwa buah naga ini memiliki kandungan zat besi yang lumayan tinggi. Dan zat ini akan membantu tubuh mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dan juga menjadikan peredaran darah lebih lancar. Selain itu dengan asupan zat besi yang cukup juga akan memperkuat dan mempercepat produksi sel darah merah sehingga tidak mengalami anemia.

3. Menyehatkan Jantung

Dari point yang kedua tadi diketahui bahwa buah naga memberikan efek dalam melancarkan peredaran darah. Tentu saja hal ini juga akan berdampak pada kinerja jantung yang lebih bagus sehingga jantung menjadi lebih sehat dan melakukan kinerjanya secara maksimal. Selain itu beberapa kandungan dari buah naga ini juga membantu mengatasi menghilangkan gumpalan pada pembuluh darah yang bisa menghambat kinerja jantung seseorang.

4. Memabantu Mengontrol Gula Darah Dan Mencegah Diabetes

Penyakit diabetes adalah jenis penyakit kronis yang tidak bisa disepelekan dan mematikan didunia. Hal itu disebabkan menaiknya kadar gula darah melebihi batas normal. Dalam hal ini mengkonsumsi buah naga ternyata juga membantu mengatasi permasalahan tersebut, makanan buah yang kaya nutrisi dan juga serat ini membuat kadar gula dalam tubuh menjadi lebih seimbang.

5. Membantu Mencegah Resiko Penyakit Kanker

Khasiat dan manfaat buah naga untuk kesehatan yang selanjutnya adalah turut berperan untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C dan juga kandungan likopen dalam buah naga ini menhadu sumber antioksidan yang sangat bagus dalam menangkal radikal bebas dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh seseorang.

6. Menyehatkan Tulang Dan Rambut

Manfaat sepesial lain dari buah ini adalah kandungan magnesium dan juga zat besinya yang bagus untuk asupan tulang. Kedua zat tersebut menjadikan tulang seseorang menjadi lebih sehat dan juga lebih kuat. Selain itu kandungan lainnya yakni nutrisi dalam buah naga ini mirip dengan nutrisi dalam lidah buaya yang mampu menjadikan rambut sehat dan lebat cepat bertumbuh.

7. Menyehatkan Kulit Dan Mata

Manfaat ke 7 yang diberikan oleh buah naga bagi kesehatan adalah dalam hal menyehatkan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C nya yang tinggi membantu memberikan nutrisi yang cukup bagus untuk merapatkan pori-pori dan juga menghaluskan kulit.

Selain itu kandungan beta karoten dalam buah naga ini juga bisa mencegah gangguan penyakit mata dan merawat mata menjadi lebih sehat.

Rangkaian manfaat diatas bisa terwujud dengan baik asalkan diimbangi dengan pola hidup sehat yang lain tentunya, karena semua dalam hidup kita ini memang saling berkaitan. Demikian mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Buah Naga Yang Kaya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh"