Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

6 Usaha Es Tercocok Ketika Musim Kemarau


6 Usaha Es Tercocok Ketika Musim Kemarau - Ketika mulai memasuki musim panas (kemarau) memang paling enak meminum minuman es yang segar. Terlebih ketika matahari sedang terik teriknya memancarkan cahaya panasnya.

Selain itu, memininum minuman es juga bisa menghilangkan rasa haus secara cepat dan mampu mengembalikan kekuatan tubuh lagi untuk menjalani aktivitas dengan semangat.

Nah, sebenarnya hal itu dapat kita manfaatkan untuk membuka usaha terutama minuman es.

Selain karena kebutuhan tubuh itu sendiri yang memiliki rasa haus, membuka usaha minuman es ini memang cocok di negara indonesia mengingat negara kita ini memiliki cuaca yang cenderung panas.

Langsung ke inti saja, inilah beberapa usaha minuman es tercocok ketika musim panas tiba :


1. Es Buah


Siapa sih yang gak kenal dengan es buah ini ? Es yang satu ini berisikan macam-macam buah yang ditambahkan susu, air, serta sirup yang dicampur jadi satu.

Es buah ini juga andalan masyarakat indonesia ketika cuaca sedang panas-panasnya.

2. Es Krim


Walaupun sejatinya es krim hanyalah makanan pencuci mulut, tetapi tetap saja sebagian orang menikmati es krim untuk membuat tubuh tetap segar saat musim kemarau.

Es krim ini juga memiliki banyak sekali varian dan rasa yang membuat seseorang tidak bosan untuk menikmati es yang satu ini.

3. Es Cappucino Cincau 


Es ini sebenarnya memiliki sedikit kemiripan dengan kopi susu yang diberi es. Tetapi bedanya ialah penambahan cincau sehingga disebut cappucino cincau.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya memerlukan kopi bubuk, susu, es batu, lalu cincau yang telah diserut. Setelah itu diaduk maka jadilah cappucino cincau.

Minuman cappucino cincau ini juga tren diantara anak muda.

4. Es Kepal Milo


Es kepal milo ini sempat viral beberapa bulan yang lalu. Akibatnya pun banyak orang yang membuka usaha kecil-kecilan es kepal milo, alasannya selain karena viral juga modal dan proses yang mudah.

Sayangnya es kepal milo ini memiliki kelemahan, yaitu rasanya yang sangat manis membuat beberapa orang cepat bosan.

5. Es Durian


Buah yang memiliki rasa manis dan bau menyengat merupakan dalah satu ciri buah durian. Karena banyaknya orang yang menyukai durian membuat olahan durian pun bermunculan mulai dari pancake durian, jenang durian ,hingga es durian.

Es durian ini biasanya diharga mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.15.000 tergantung pada ukuran tempat yang digunakan.

6 Es Kelapa Muda


Ini dia minuman es yang paling banyak digemari oleh orang indonesia. Ialah es kelapa muda, es ini memang tidak diragukan lagi manfaatnya.

Selain menjadi penghilang rasa haus juga sangat baik untuk kesehatan. Udah enak juga sehat lagi, luar biasa !

Penutup


Itulah 6 usaha es yang cocok ketika musim panas tiba.

Semoga melalui artikel ini dapat memberi ide kepada kamu apabila ingin memulai usaha minuman es saat musim kemarau.



Posting Komentar untuk "6 Usaha Es Tercocok Ketika Musim Kemarau"