Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Mode Gelap Di Facebook Lite dengan Mudah

Cara Menggunakan Mode Gelap Di Facebook Lite dengan Mudah - Facebook adalah layanan sosial media yang membebaskan penggunanya dalam berkomentar dan memposting sesuatu. Media sosial yang sejak dulu digemari sampai sekarang yait facebook karna saya dahulu sekitar 9 tahun yang lalu sudah menggunakan aplikasi ini.

Layanan sosial media ini berdiri pada 4 Februari 2004 yang didirikan oleh Mark Zuckeberg. Sampai saat ini facebook terus melakukan update  untuk memperbarui macam-macam fitur.

Selain itu, facebook juga memiliki anakan perusahaan seperti instagram,whatsapp, dll. 

For Your Info

1. Di tahun 2019, jumlah pengguna aktif facebook di seluruh dunia menyentuh angka 2,4 Milyar pengguna.

2. Kantor pusat facebook terletak di sebuah kota besar Amerika Serikat yang bernama California.


Setelah mengetahui sedikit info diatas, lanjut saja kita menuju topik pembahasan yaitu " Cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode di Facebook "

Pernahkah kalian ketika bermain facebook dengan layar yang cerah ? Tentu saja itu akan membuat mata kita lebih cepat lelah, oleh karena itu dengan dibuatnya mode gelap, diharapkan dapat mengatasi hal tersebut.

Walaupun begitu, mode gelap sebenarnya difungsikan untuk ketika kita menggunakan sebuah layanan dan kita berada di posisi tempat yang gelap.

Baru-baru ini, facebook menghadirkan fitur baru yaitu Dark Mode alias mode gelap, fitur ini lebih dahulu muncul pada facebook lite. "Terus caranya bagaimana dong min ? ". 

tahapan yang sangat mudah, mari kita lihat ! inilah beberapa caranya :

Cara Menggunakan Mode Gelap Di Facebook Lite dengan Mudah

1. Pertama silahkan buka facebook, admin disini menggunakan facebook lite. Pastikan kalian telah memperbarui facebook. Gunakan versi terbaru agar hasil maksimal.

2. Pilih sidebar seperti yang saya tandai berwarna merah di gambar. Bagian titik 3 kanan atas layar.


3. Scroll kebawah, maka anda akan menemukan tulisan Dark Mode , setelah itu tinggal aktifkan saja. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah.

4. Selesai

Itulah beberapa langkah mengaktifkan mode gelap pada facebook, gimana mudah dan praktis bukan? Sekarang hampir semua media sosial mempunyai fitur ini agar mata kita lebih enak saat menggunakan sosial media ini pada malam hari. Saya sendiri juga hampir semua aplikasi sudah saya terapkan mode gelap.

Bahkan sistem operasi pada laptop saya juga sudah darmode pada windows 10 ini, jika smartphone tentu saja sudah pasti juga menggunakan fitur ini pada MIUI 12 Hp Xiaomi. Mungkin beberapa smartphone belum suport untuk sistem operasi nya namun kamu tenang saja pasti ada jalan untuk menuju roma. Makanya simak terus artikel dari kami agar menambah wawasan hidup anda.

Penutup

Facebook telah memperbaharui fitur terbarunya yaitu Mode Gelap atau Dark Mode , dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kualitas facebook serta para penggunanya akan lebih senang. Dan semakin betah menggunakan media sosial yang sudah eksis sejak dulu sampai sekarang tidak akan tergantikan selalu di hati.

Jika kalian suka dengan tutorial ini, silahkan di share ya karena admin akan selalu semangat melanjutkan artikel ataupun tutorial selanjutnya.

Akhir Kata

Itulah artikel tentang Cara Menggunakan Mode Gelap Di Facebook Lite dengan Mudah jika terdapat kesalahan dalam saya menulis saya ohon maaf dan jika tulisan saya masih kurang jelas untuk di pahami silahkan ditanyakan pada kolom komentar.

Sekian dan Terimakasih.

2 komentar untuk "Cara Menggunakan Mode Gelap Di Facebook Lite dengan Mudah"

  1. Dark mode ternyata diminati juga ya oleh facebook. Saya pikir cuma kaum blogger seperti kita saja. Thanks gan 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, dark mode sekarang sudah merambat ke berbagai aplikasi ataupun website.

      Hapus

Posting Komentar