Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Keuntungan Menjadi Vegetarian, Apa Saja ?

 

Keuntungan Menjadi Vegetarian, Apa Saja ?

Ada banyak orang yang lebih memilih menjadi seorang vegetarian daripada lainnya. Sebagai vegetarian mereka tentu saja hanya mengkonsumsi sayuran. Ada banyak alasan untuk menjadi vegetarian dan diantaranya adalah demi kesehatan.

Kalau diperhatikan memang ada banyak keuntungan menjadi vegetarian. Keuntungan menjadi vegetarian tersebut sungguh luar biasa. Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar dengan menjadi seorang vegetarian.

Di bawah ini ditulis lima keuntungan menjadi vegetarian. Dan jika Anda tertarik menjadi seorang vegetarian setelah membaca artikel ini, itu adalah pilihan Anda sendiri. Dan tentu saja tidak ruginya bahkan Anda mendapatkan keuntungan menjadi vegetarian.

Keuntungan menjadi vegetarian yang pertama adalah mempunyai perut sehat. Mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan berarti mengkonsumsi banyak serat. Dengan mengkonsumsi banyak serat maka usus besar menjadi terjaga kesehatannya dan tetap bersih.

Kecuali itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayur dan buah adalah sangat baik bagi kesehatan perut. Dalam keduanya (sayuran dan buah) terdapat asam amino yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan metabolisme dalam tubuh.

Keuntungan menjadi vegetarian yang kedua adalah menjauhkan tubuh dari efek lemak jahat. Kandungan lemak yang dimiliki oleh sayur dan buah merupakan lemak yang sangat bermanfaat serta tidak merugikankan tubuh. Oleh karenanya, keuntungan menjadi vegetarian adalah membuat tekanan darah tetap berada dalam kondisi normal dan aman. Jantung Andapun tetap dalam keadaan sehat karenanya.

Keuntungan menjadi vegetarian yang ketiga adalah terhindarnya tubuh kita dari macam macam racun berbahaya yang ditimbulkan oleh lemak hewani. Daging hewan yang dimakan dapat memicu kinerja hormon adrenalin dalam memproduksi steroid dan hormon penyebab stress. Hormon-hormon inilah yang dilepaskan dalam aliran darah. Ketika dimakan oleh manusia maka keudian berubah menjadi racun berbahaya bagi tubuh.

Tahukan Anda bahwa hewan potong seringkali disuntik hormon pertumbuhan. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah daging menjadi lebih banyak. Hormon yang disuntikkan ini dapat memacu timbulnya berbagai macam penyakit setelah dikonsumsi.

Keuntungan menjadi vegetarian yang keempat yaitu menurunkan risiko kanker. Dengan menjadi vegetarian berarti banyak memakan zat antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan banyak nutrisi lain. Nutrisi-nutrisi yang disebut itu bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh sehingga dapat melawan macam dan jenis penyakit kanker.

Keuntungan menjadi vegetarian yang kelima adalah berat tubuh tetap terjaga dan ideal. Menjadi vegetarian terbukti bisa menurunkan berat tubuh seseorang secara berangsur atau perlahan. Bahan makanan vegetarian dapat menyebab rasa kenyang lebih lama dan terhindar dari rasa lapar dengan cepat. Bila sudah demikian maka seseorang akan makan lebih sedikit.

Demikian artikel tentang keuntungan menjadi vegetarian. Semoga bermanfaat untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menjadi Vegetarian, Apa Saja ?"