Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Memakai Fitur Virtual Office

  Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Memakai Fitur Virtual Office




Teknologi membuat hajat hidup manusia semakin mudah termasuk dalam penerapannya di bidang industri. Semenjak 3 Tahun Kebelakang kita mulai familiar dengan istilah Virtual Office, ini adalah sebuah gebrakan dimana aktivitas kantor yang sebelumnya dilakukan dalam ruangan fisik bisa di transformasikan menjadi bentuk virtual.


Dengan virtual office, perusahaan bisa melakukan langkah penghematan seperti biaya perawatan kantor dan meningkatkan fleksibilitas karyawannya.


Lalu apa saja bisnis yang cocok untuk menerapkan Virtual Office ? Simak uraian berikut ini:


UKM dan UMKM


Sebenarnya potensi UKM dan UMKM Indonesia itu sangat besar, bahkan bila dimaksimalkan bisa menciptakan lapangan kerja baru dan menambah pendapatan negara. Sayangnya sistem administrasi dirasa cukup sulit. Untuk mengurus perizinan, UKM dan UMKM harus memiliki kantor sendiri, dan tidak semua memiliki biaya untuk itu.


Tapi tenang ada solusi lain untuk memiliki kantor tanpa perlu modal banyak yaitu dengan membuat Virtual Office. Kita tidak perlu membangun material bangunan atau biaya sewa gedung. Secara perizinan, virtual office ini sudah memenuhi administrasi pemerintah, karena perusahaan juga mendapat alamat, call center dan resepsionis.


Dengan manfaat yang sebagus itu, sudah saatnya UKM dan UMKM Indonesia lebih maju.


Start Up


Bisnis dengan bentuk Start Up memang lagi digemari karena pertumbuhan valuasi dari bisnis ini sangat pesat, meskipun mereka lagi merintis sebuah produk. Start Up sangat aliran dana investor, karena kebanyakan didirikan dengan modal terbatas. Ide peluang bisnis ini juga sangat luas, walaupun memang butuh riset dan penerapan berbagai strategi agar tidak kalah dalam persaingan yang semakin ketat.


Ada solusi yang bagus dan sejalan dengan misi start Up, karena mereka perlu menghemat pengeluaran tidak salahnya menggunakan fitur Virtual Office. Mereka bisa menggunakan hal tersebut karena Fungsi 11-12 dengan kantor fisik. Pekerja bisa melakukan meeting tanpa harus ditempat yang sama, fasilitas kantor seperti: Alamat, kontak dan resepsionis juga bisa didapatkan.


Perusahaan yang ingin ekspansi lebih luas


Virtual Office tidak hanya bagus untuk bisnis berskala kecil namun juga untuk bisnis besar yang ekspansi pasar. Menggunakan layanan ini sebenarnya bagus sarana percobaan atau disaat perusahaan membutuhkan kantor alternatif. Pemakaian Virtual Office mulai banyak dilakukan saat pandemi virus Corona dan berperan penting dalam menjaga proses pekerjaan stakeholder perusahaan.


Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang digital misalnya Sangat bagus untuk punya Virtual Office untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.


Demikianlah informasi singkat kami mengenai jenis jenis bisnis yang cocok untuk menggunakan virtual office. Semoga bermanfaat untuk anda karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Memakai Fitur Virtual Office"