Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

5 Jenis Durian Dengan Harga Paling Mahal Di dunia : Ada yang Harganya 600 Juta !!!

 5 Jenis Durian Dengan Harga Paling Mahal Di dunia : Ada yang Harganya 600 Juta !!!




Salah satu buah dengan penikmat paling banyak, siapa lagi kalau bukan durian. Buah yang terkenal dengan baunya yang semerbak serta rasa dagingnya yang halus ini memang selalu dinanti pada saat panen. Bagi yang menyukainya, Durian adalah raja dari segala buah. Karena memiliki jenis yang berbeda antar wilayah serta rasa dan bau yang dihasilkan sangatlah menggugah selera.


Mengingat Keistimewaan durian yang begitu banyak, akhirnya membuat Harganya melambung tinggi bahkan ada beberapa varian jenis yang dijual dengan 600 Juta Rupiah perbuahnya. 


Mau tentang jenis-jenis durian termahal di dunia simak ulasan berikut ini:


Durian Bawor


Durian Bawor adalah varietas durian asli Indonesia yang banyak ditemukan di daerah Banyumas, Jawa tengah. Ciri yang paling dominan dari durian ini adalah ukurannya yang jumbo antara 6 - 9 Kilogram perbuahnya. Secara rasa, durian Bawor memiliki percampuran rasa manis dan pahit yang merupakan penyempurnaan dari rasa durian Montong. Tekstur durian bawor juga menjadi nilai plus karena legit dan lumer di mulut.


Pada saat musim panen tiba, Durian bawor akan sangat diburu bahkan Harganya bisa melejit  hingga mencapai jutaan rupiah per 10 Kg.


Durian Khantarak


Thailand mungkin dikenal dengan varian durian Monthong yang begitu mendunia, namun Thailand memiliki jenis durian lain yang tak kalah bagus yaitu Durian Khantarak. Durian ini sangat subur saat ditanam pada daerah pegunungan yang memiliki kadar potassium tinggi yang diakibatkan aktivitas vulkanik gunung berapi.


Durian Khantarak memiliki ciri rasa yang manis, tekstur legit dan memiliki bau yang tidak menyengat. Sangat cocok untuk pemula yang penasaran dengan rasa durian. Untuk harganya pernah mencapai 66 Juta Rupiah pada tahun 2019 lalu.


Durian Musang King


Durian yang berasal dari negeri Jiran Malaysia ini termasuk dalam durian termahal di dunia. Di beri nama " Musang King" karena pertama kali ditemukan di dekat Gua Musang, Malaysia. Semenjak peristiwa itu, petani ramai-ramai mengembangkan bibitnya.


Durian Musang King memiliki warna kuning yang mencolok, dengan perpaduan rasa manis, pahit yang begitu padu dimulut. Tahun 2021 lalu Durian Musang King pernah viral di Malaysia dan Singapura karena harganya mencapai 6.000.000 Rupiah.


Durian J-Queen


Tahun 2019 lalu masyarakat Tasikmalaya pernah dihebohkan dengan Durian yang dijual dengan harga 14.000.000 Rupiah perbuahnya. Durian tersebut bernama " J-Queen. Istimewanya Durian ini dikembangkan oleh Orang Indonesia bernama Aka yang merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia.


Durian J-Queen berhasil menjadi buah bibir karena proses pengembangannya tidaklah mudah. Merupakan hasil hybrid beberapa jenis Durian terkenal Indonesia. Membuat durian ini memiliki bentuk bulat simetris yang hampir sempurna, dengan rasa yang unik. Faktor lain seperti masa panen 3 Tahun sekali, juga membuat durian ini mahal.


Durian Kanyao


Durian termahal di dunia yang terakhir adalah Durian Kanyao. Berasal dari daerah Nonthaburi, Thailand yang memang dikenal sebagai penghasil Durian terbaik dunia. Durian Ini pernah mencapai harga 660 Juta Rupiah pada saat festival lelang nasional. Durian Ini dianggap memiliki rasa yang lebih enak daripada durian monthong.




Posting Komentar untuk "5 Jenis Durian Dengan Harga Paling Mahal Di dunia : Ada yang Harganya 600 Juta !!!"