Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Rekomendasi Buku Sains Dengan Pembahasan Yang Mudah Dipahami

 Rekomendasi Buku Sains Dengan Pembahasan Yang Mudah Dipahami



Memiliki keinginan Tahuan soal Sains, namun bermasalah dengan materi rumus yang ada didalamnya yang sering susah dipahami awam ? Anda bukanlah satu-satunya, memang perkembangan sains semakin pesat belum lagi dengan berbagai rumusnya yang kompleks.


Namun jangan khawatir karena kami akan merekomendasikan beberapa buku sains yang mengajak anda mengenal lebih dekat dengan ilmu eksakta, selain materinya lengkap pembahasannya juga cocok untuk orang awam:


Cosmos Karya Carl Sagan


Pembentukan Alam semesta memang melalui proses yang panjang, belum lagi dengan berbagai teori yang menyelimutinya. Namun dengan membaca buku Cosmos karya Carl Sagan ini, anda bisa mendapatkan intisari mengenai penciptaan alam semesta dengan bahasa yang mudah.


Terutama bagi kalangan yang menyukai bidang sains Astronomi buku ini wajib dikoleksi, karena membahas secara rinci mengenai teori big bang, perkembangan semesta yang terus membesar dan rahasia-rahasia semesta.


The Selfish Generation karya Richard Dawkins


Buku yang pasti disukai untuk pemerhati sains biologi molekuler, The Selfish Generation adalah buku yang bermaterikan tentang evolusi dan perkembangan genetik mahluk hidup. Kenapa buku ini cocok dikoleksi awam ? Meskipun materi genetik mahluk hidup adalah sesuatu yang rumit namun cara penulis dalam menyampaikannya mudah dimengerti.


Pengaruh Richard Dawkins dalam membuat buku ini adalah setelah melihat teori evolusi Darwin dan Teori Mendel. Dawkins ingin mengembangkan teori tersebut dengan cara yang lebih sederhana.


Genom karya Matt Riddley


Anda ingin tahu mengenai asal-usul warna kulit manusia ? Apa yang membedakan fisik ras kulit putih dan Hitam ? Kenapa manusia memiliki jenis rambut berbeda ?, Jika demikian anda perlu belajar tentang bab Kromosom. Namun jangan khawatir ada sebuah buku yang membahas bab tersebut dengan bahasa yang simpel yaitu Genom Karya Matt Riddley.


Kanker Karya Siddharta Mukherjee


Buku Sains komprehensif yang membahas detail tentang penyakit kanker, anda dapat membaca buku Kanker karya Siddharta Mukherjee. Buku ini secara lengkap membeberkan tentang asal-usul kanker, jenis kanker, penelitian dan penanggulangan kanker, semua tersusun lengkap dari A - Z. 


Siapa yang cocok membaca buku ini ? Tentu orang yang menaruh minat pada dunia medis, mahasiswa Kedokteran hingga masyarakat umum. Referensi yang terdapat dalam buku ini juga bisa dipertanggungjawabkan.



Yang Jauh Bersembunyi ala Sean Caroll


Dunia Fisika memang sesuatu yang tak akan pernah habis untuk dibahas, terlebih tentang dunia kuantum yang sampai sekarang masih menjadi misteri bahkan dikalangan akademis. Penjabaran yang paling terkenal mengenai Teori Kuantum, dijelaskan Oleh Albert Einstein dan Stephen Hawking. 


Anda yang ingin tahu lebih dalam mengenai fisika kuantum tak perlu khawatir dengan pembahasan yang rumit, karena anda bisa membaca buku yang jauh bersembunyi ala Sean Caroll.


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Buku Sains Dengan Pembahasan Yang Mudah Dipahami"