Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Kenapa Usus Harus Dijaga Untuk Kecantikan Kulit

Alasan Kenapa Usus Harus Dijaga Untuk Kecantikan Kulit

Alasan Kenapa Usus Harus Dijaga Untuk Kecantikan Kulit - Pernahkah sahabat mendengar istilah " Apa yang kamu makan adalah cerminan dirimu sendiri"  Istilah ini bukanlah omong kosong belaka. Faktanya memang makanan akan mempengaruhi kualitas hidup kita sendiri termasuk untuk kesehatan kulit. Pasalnya ditubuh manusia terdapat bakteri, virus dan jamur yang fungsinya saling mempengaruhi akibat interaksi dengan makanan yang kita konsumsi.

 

Usus adalah bagian tubuh yang berperan mencerna makanan, oleh karena itu setiap makanan yang kita pilih akan mempengaruhi kinerjanya. Usus juga mempunyai hubungan dengan kesehatan kulit. Untuk lebih jelasnya silakan simak artikel alasan kenapa usus harus dijaga untuk kecantikan kulit di bawah ini:

 

Perkembangan bakteri semakin cepat

Usus harus dijaga kesehatannya dengan cara mendisiplinkan pola makan. Pilihlah makanan yang bergizi yang mengandung vitamin kompleks dan kaya mineral. Hindari makanan yang berkolesterol tinggi yang biasanya terdapat pada makanan junk food dan makanan berminyak. Jangan terlalu banyak konsumsi soda karena akan menimbulkan gangguan pada usus.

Pola makan yang tidak terkontrol pasti akan menimbulkan dampak buruk untuk usus. Usus menjadi kotor karena konsumsi makanan tidak bergizi sehingga memicu berkembangnya bakteri jahat. Kondisi usus yang tak sehat juga menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

 

Usus Yang tak sehat membuat penyerapan bakteri kurang maksimal

Faktor ini masih ada hubungannya dengan yang di atas lho. Ketika kita banyak mengonsumsi makanan tak sehat, membuat usus jadi kotor dan menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Bakteri yang tumbuh adalah bakteri jahat yang akhirnya membuat usus harus bekerja lebih keras untuk membasminya.

Usus yang bekerja terlalu keras akan membuat penyerapan nutrisi jadi tak berjalan maksimal. Bayangkan kalau vitamin, mineral dan zat baik lainnya tidak diproses maksimal, nantinya akan membuat kulit jadi lebih rentan terhadap penyakit.

 

Mengubah Hormon

Merawat wajah tidak hanya menggunakan produk skincare dan perawatan di klinik kecantikan. Menjaga kesehatan usus juga akan membuat wajah kita lebih sehat. Perhatikan pola makan hindari makanan berkolesterol tinggi dan minum-minum beralkohol. Konsumsi dalam jangka bisa merusak organ vital dan mengubah macam-macam hormon.

Usus yang tidak sehat bisa memicu naiknya produksi hormon adrenalin yang mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

 

Jerawat membandel

Alasan terakhir kenapa kondisi usus harus dijaga kesehatannya adalah untuk mengurangi risiko munculnya jerawat membandel. Sekali lagi cara terbaik untuk menjaga usus adalah menghindari makanan berlemak tinggi, berkolesterol dan makanan mengandung pengawet. Lama-kelamaan zat-zat dalam makan tersebut akan tertimbun dan mengotori usus. Jika sudah begini kulit juga akan berdampak. Produk minyak akan meningkatkan hingga menjadi jerawat. Gejala inflamasi yang lebih kompleks juga bisa muncul dikulit.

 

 

Demikianlah bahasan kami mengenai alasan kenapa usus harus dijaga untuk kecantikan kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu.

 

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Usus Harus Dijaga Untuk Kecantikan Kulit"