Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hentikan Pemakaian Produk Skincare Bila Terjadi Tanda Ini!

 


Memiliki kulit putih dan bersih memang jadi impian setiap orang. Beragam usaha dilakukan untuk meraih warna kulit yang didapatkan. Salah satunya adalah dengan membeli produk-produk skincare.

Memang benar produk skincare memang diciptakan untuk merawat dan membersihkan kulit. Namun tetap harus diperhatikan bahwa tidak setiap skincare cocok untuk semua orang.

Faktor seperti warna kulit, karakteristik kulit, kadar minyak setiap orang yang berbeda-beda membuat kebutuhan skincare  setiap orang juga berbeda-beda.

Misal jika temanmu skincare-an dan hasilnya mulus belum tentu hasil yang sama akan terjadi di kamu. Bisa saja kamu mengalami jerawatan atau kulit kusam karena produk skincare tidak cocok untuk kulitmu.

Berikut ini adalah ciri-ciri produk skincare tidak cocok untuk kulitmu.

Kulit kering dan gatal

Jika setelah menggunakan skincare kulitmu muncul bentolan dan merasakan gatal ditambah kulitmu terasa kering. Bisa dipastikan kamu tidak cocok dengan produk tersebut.

Biasanya gejala ini terjadi karena kandungan parfum dari skincare dan kadar yang tidak bisa ditolerir oleh kulit. Pilihlah produk yang mempunyai fregrance – free yang aman untuk tipe kulitmu

Wajah Kemerahan

Wajah memerah bisa jadi karena reaksi alergen terhadap zat dalam skincare. Seperti wewangian, pengawet dan asam akrilat.

Jika kamu memiliki wajah sensitif diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi memilih produk kecantikan. Karena karakter kulit indah rawan terkena alergi seperti wajah kemerahan.

Timbul dan jerawat dan sulit hilang

Gejala ini sering terjadi bagi orang pertama kali mencoba produk skincare. Ada dua kemungkinan yang terjadi saat kamu jerawatan. Yaitu purging dan break out.

Jika jerawat terjadi dibagian tertentu namun bisa hilang dalam tempo singkat itu disebut purging. Yang berarti produk yang kamu pakai cocok untuk kulitmu.

Jika jerawat terjadi secara merata dan sulit hilang disebut breakout. Yang menandakan produk yang kamu pakai tidak cocok. Jika seperti ini segera hentikan produk skincaremu dengan yang baru.

Wajah  terlalu kencang dan tertarik

Produk skincare yang bagus tentu akan membuat wajah kita kencang secara natural dan membuat kita nyaman.

Wajah terlalu kencang dan tertarik biasanya diakibatkan oleh produk yang mempunyai pH air yang terlalu tinggi.

Ciri-ciri kulit kering seperti pori -pori membesar, warna gelap, tekstur tidak halus. Bisa di atasi dengan skincare yang memiliki pH yang seimbang.

Keadaan wajah tidak kunjung berubah

Skincare perlu waktu untuk merubah kondisi kulit. Tapi kamu harus tau kapan durasi paling lama untuk menunggu hasil perawatanmu.

Jika dalam 1 bulan tidak ada perubahan. wajah tak kunjung cerah, komedomu tak kunjung hilang. itu berarti skincare yang kamu pakai tidak cocok. Segera hentikan memakainya dan coba produk lain.

Wajah menjadi kusam dan layu

Salah satu ciri menonjol skincare tidak cocok untuk kulit. Adalah hasil yang kulit yang semakin memburuk dari sebelumnya.

Jika kulitmu malah jadi kusam, muncul bentol-bentol dan jerawatan setelah sekian lama skincare-an. Itu berarti ada yang salah dari komposisi produknya. Yang mungkin tidak sesuai tipe kulitmu.

Posting Komentar untuk "Hentikan Pemakaian Produk Skincare Bila Terjadi Tanda Ini!"