Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Beda Perawatan Mobil Hybrid dan Mobil Bensin

Ini Beda Perawatan Mobil Hybrid dan Mobil Bensin

Ini Beda Perawatan Mobil Hybrid dan Mobil Bensin - Dalam merawat mobil, pengguna harus memerhatikan jenis mobil apa yang digunakan. Tentu mobil yang menggunakan bensin konvensional dan mobil berteknologi Hybrid memiliki cara perawatannya masing-masing.

Menurut Wahono selaku Service Manager Auto2000, Jakarta menyatakan bahwa perawatan masing-masing jenis mobil harus disesuaikan jenisnya. Mobil bensin dan Hybrid memiliki perbedaan spesifikasi terutama pada bagian baterainya. Namun bagian mesin dari kedua mobil umumnya sama saja.

Perawatan dengan jadwal berkala bisa dilakukan untuk menjaga performa mesin. Seperti cek kondisi oli dan komponen-komponen vital mobil. Pastikan dalam kondisi bagus.

Untuk Mobil Hybrid cek bagian indikatornya, bila ada bagian yang perlu diservis segera lakukan langkah perbaikan.

Maintenance mobil Hybrid  bisa dilakukan sendiri utamanya untuk bagian baterainya. Karena tidak memerlukan cara dan alat yang sulit.

Baterai mobil Hybrid akan lebih tahan lama bila rajin dibersihkan dari kotoran debu. Pastikan area filter bersih dari tumpukan kotoran agar tidak mengganggu kinerja baterai. Baterai yang bekerja tak optimal nantinya akan berdampak pula pada kinerja mobil.

Menurut Wahono, terkhusus mobil keluaran Toyota sudah pasti melewati berbagai test uji terlebih dahulu, hingga kualitas baterai yang terpasang bisa terjamin.

Wahono juga mengatakan pihak Toyota juga memberikan jaminan baterai Hybrid selama 5 tahun. Tentu hal ini adalah salah satu bukti Toyota yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

 

Posting Komentar untuk "Ini Beda Perawatan Mobil Hybrid dan Mobil Bensin"