Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Jagat Raya dan Tata Surya

 

Jagat Raya dan Tata Surya

Jagat Raya dan Tata Surya – Bicara masalah jagat raya. Jagat raya meliputi bumi langit dan semua isinya. Jadi pengertian dari jagat raya adalah alam semesta seluruh isi yang ada di alam semesta ini adalah jagat raya. Jadi jagat raya itu merupakan sebuah istilah lain dari sebutan alam semesta.

Jagat raya merupakan sebuah ruang atau tempat untuk segenap benda-benda yang ada di alam semesta ini baik benda yang ada di langit maupun benda yang ada di bumi yang merupakan sebuah tempat untuk manusia hidup. Dalam jagat raya ada bermilyar milyar bintang, planet-planet, komet, meteor dan benda langit lainnya yang masuk dalam anggota tata surya.

Kenapa saya bahas masalah seperti itu? karena topik pembahasan saya kali ini adalah tentang jagat raya dan juga tata surya.

 

Pengertian jagat raya

Pada penjelasan di atas telah di jelaskan pengertian jagat raya. Pengertian jagat raya adalah sebuah tempat untuk semua benda yang ada di alam semesta ini baik benda-benda yang ada di langit seperti bintang, planet, komet, dan yang lainnya maupun benda-benda yang ada di bumi. Di atas juga telah di sebutkan bahwa jagat raya ini merupakan istilah yang lain dari sebutan alam semesta.

Teori big bang adalah salah satu jenis teori yang menjelaskan tentang terbentuknya jagat raya ini. Pada teori big bang ini dijelaskan bahwa, jagat raya terbentuk karena adanya sebuah ledakan yang sangat dahsyat. Ledakan ini terjadi kira-kira pada 13.700 juta tahun yang telah lalu.

Akibat dari adanya ledakan yang sangat dahsyat inilah yang menyebabkan adanya materi materi yang jumlahnya sangat begitu banyak terlontar ke seluruh penjuru yang ada di alam semesta ini. Materi materi yang terlontar tersebutlah yang pada akhirnya membentuk milyaran bintang yang ada di langit, asteroid, planet planet, meteor, debu kosmis, energi, dan juga adanya partikel partikel yang lainnya.

 

Tata surya

Pada penjelasan yang ada di atas telah saya jelaskan mengenai jagat raya yang meliputi tentang pengertian jagat raya dan juga teori tentang terbentuknya jagat raya. Kemudian yang akan saya jelaskan selanjutnya setelah jagat raya adalah tentang tata surya.

Tata surya adalah sekumpulan benda benda yang ada di atas langit yang terdiri dari beberapa anggota seperti bintang, planet, komet, meteor, dan juga benda benda langit yang lainnya yang berputar untuk mengitari matahari yang dijadikan sebagai pusat tata surya.

Matahari adalah pusat dari tata surya yang akan di kelilingi oleh seluruh anggota tata surya termasuk di dalamnya adalah planet, komet, meteor. Planet planet yang termasuk bagian dari anggota tata surya itu sendiri ada delapan buah, yang terdiri dari planet merkurius, planet venus, planet bumi, planet mars, planet Jupiter, planet saturnus, planet Uranus dan juga planet neptunus.

 

Demikianlah bahasan kami mengenai jagat raya dan tata surya. Semoga dapat menambah wawasan kita semua karena sudah Waktunya Anda Tahu.

Posting Komentar untuk "Jagat Raya dan Tata Surya"