Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memakai Hijab Agar tetap Modis

Tips Memakai Hijab Agar tetap Modis


Tips Memakai Hijab Agar tetap Modis - Salah satu stigma buruk tentang hijab adalah cap kuno atau tidak gaul pada seseorang yang menggunakannya. Padahal hijab adalah anjuran agama untuk seorang wanita muslim agar selalu terjaga kehormatannya.

Namun stigma negatif mulai perlahan-lahan terkikis. Hal ini diakibatkan oleh perkembangan trend busana muslim yang terus merangkak. Mode, warna, dan jenis kini sangatlah menarik dan sangatlah layak untuk digunakan.

Agar penampilan sahabat tetap modis Dalam balutan hijab, berikut ini adalah tips tips memakai hijab agar tetap modis.

Niat

Tahapan pertama yang harus sahabat lakukan dalam memakai busana hijab adalah niat. Memang tidak mudah untuk merubah gaya busana yang dulu kita pakai, kemudian berubah membiasakan busana hijab syar’i. Berbagai ketentuan dan pantangan memang harus dijalani saat kita Berkomitmen untuk berhijab syar’i.

Kita akan menemukan sebuah dilema dimana kita harus mengenakan hijab untuk menutup aurat dan menghadapi trend fashion yang terus berkembang. Dengan niat sungguh-sungguh kita akan lebih mudah untuk konsisten dalam menjalani ketentuan agama ini.

Pemilihan Bahan

Salah satu hambatan wanita dalam memakai hijab syar’i adalah rasanya. Karena sifatnya yang panjang dan menutup membuat penggunanya merasakan gerah, panas dan tidak leluasa. Untuk mengatasi Masalah tersebut carilah bahan hijab yang ringan dan mudah menyerap keringat, apalagi saat menghadapi suasana luar ruangan.

Untuk lebih praktisnya carilah hijab instan yang didesain khusus untuk keperluan outdoor, yang biasanya terbuat dari bahan kaos.

Pemilihan jenis hijab

Di era sekarang model hijab tidak semonoton dulu lagi, kini kita bisa menemukan berbagai jenis hijab seperti hijab segi empat, khimar, frasis, pashmina dan masih banyak lagi. Jadi tidak ada alasan untuk bosan menggunakan hijab.

Untuk penampilan hijab yang semakin trendy di sarankan untuk memakai inner dan lengkapi dengan memakai aksesoris simpel seperti bross. Dijamin penampilan sahabat akan cantik jelita.

Tips menentukan warna

Salah satu hal yang bisa membuat penampilan hijab menjadi modis adalah pemilihan warna. Jangan Sembarangan memilih warna, apalagi warna yang dominan mencolok ditakutkan akan memancing perhatian laki-laki.

Modis dan sopan dalam berhijab bisa dilakukan dengan memilih warna yang titik mencolok, warna yang kalem namun tetap anggun salah satunya warna: coklat, hitam, merah muda dan sejenisnya.

Jangan lupa mix and match

Tips terakhir agar penampilan hijab syar’i kita tetap modis adalah mix and match. Jangan berlebihan dalam mempadu-padankan busana dalam berhijab. Jika kita menggunakan hijab model syar’i bisa mix and match dengan pakaian berlayer. Jika kita menggunakan hijab yang lebar dan panjang bisa cocok dengan busana kaftan, gamis dan sejenisnya.

Kesesuaian warna juga berperan penting dalam keberhasilan berbusana hijab. Untuk aksesoris sepatu, pilihlah yang berjenis sneaker untuk menimbulkan kesan busana hijab yang Simpel namun kekinian.

 

Demikianlah bahasan singkat kami tentang tips tips memakai hijab agar tetap modis untuk Anda semua. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Tips Memakai Hijab Agar tetap Modis"