Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Faktor Yang Sebabkan Kulit Kering Sebabkan Jerawat

 

5 Faktor Yang Sebabkan Kulit Kering Sebabkan Jerawat

5 Faktor Yang Sebabkan Kulit Kering Sebabkan Jerawat - Setiap orang memiliki karakteristik wajah yang berbeda. ada yang normal, berminyak dan kering. Masalah jerawat bisa terjadi pada semua tipe wajah. Bukan hanya tipe kulit berminyak saja tapi juga kulit kering yang kurang terhidrasi dari nutrisi.

Faktor sensitivitas juga jadi pengaruh yang bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Lalu bagaimana caranya mengatasi masalah ini pada kulit kering ? Silahkan simak dulu 5 faktor yang sebabkan kulit kering sebabkan jerawat berikut ini

 

Produksi Minyak Berlebih

Kulit kering memang bisa alami jerawat. Walaupun memiliki kulit yang kurang lembab tapi bisa saja produksi minyak berlebih terjadi, ini adalah sistematis kulit untuk memberi hidrasi. Jumlah minyak yang banyak akhirnya menyumbat pori-pori dan akhirnya menjadi Jerawat. Iritasi lain seperti komedo dan gatal-gatal juga sering terjadi karena produksi minyak berlebih.

Untuk pemilik kulit kering sebisa mungkin melakukan treatment kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulitnya. Perawatan yang salah mengakibatkan jerawat semakin membandel.

 

Peradangan/ sisa kulit mati

Faktor selanjutnya yang mengakibatkan jerawat pada kondisi kulit kering adalah menumpuknya sisa kulit mati. Kondisi kulit yang sulit diregenerasi disebabkan oleh proses hidrasi tidak berjalan maksimal. Produksi minyak kuyang optimal.

Kulit mati yang tidak diangkat akhirnya menimbulkan iritasi yang lama-kelamaan menjadi Jerawat.

 

Infeksi Bakteri

Kulit kering yang berjerawat bisa saja dialami karena infeksi bakteri. Bakteri masuk melalui kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori hingga akhirnya menjadi peradangan dan membuat wajah berjerawat.

Untuk mengatasi masalah ini pilihlah produk skincare dengan formulasi kulit kering dan anti acne. Agar pori-pori tersumbat bisa dibersihkan. Kandungan Skincare juga akan membunuh kuman.

 

Sensitivitas Kulit

Kulit kering memang harus diperlakukan dengan khusus. Kulit yang rawan dehidrasi sebaiknya menggunakan skincare tanpa scrub, facial foam dan peeling karena akan menambah kekeringan kulit.

Kulit sensitif adalah faktor awal Berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal dan jerawat. Minta saran profesional untuk mendapatkan arahan yang tepat dalam memilih Skincare.

 

Kebiasaan Mengelupas Kulit

Kebiasaan yang sebaiknya tidak boleh dilakukan adalah mengelupas kulit kering. Bukannya menyelesaikan masalah, kebiasaan ini akan memicu terjadinya jerawat. Mengelupas kulit akan menimbulkan luka dan menjadi lubang yang bisa dimasuki bakteri.

Bakteri yang masuk akhirnya Menimbulkan infeksi seperti jerawat, komedo dan sebagainya.

Untuk kulit kering jerawat bisa diatasi dengan produk skincare yang tepat. Pilihlah Skincare dengan kandungan aktif titanium oxide dan zinc oxide.

 

Cukup sekian bahasan kami mengenai analisis 5 faktor yang sebabkan kulit kering sebabkan jerawat. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).


Posting Komentar untuk "5 Faktor Yang Sebabkan Kulit Kering Sebabkan Jerawat"