Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Resep Makanan Berbahan Telur Khas Eropa

 

Kumpulan Resep Makanan Berbahan Telur Khas Eropa

Kumpulan Resep Makanan Berbahan Telur Khas Eropa - Kelezatan telur sebagai bahan olahan makanan memang tidak perlu ditanyakan lagi. Sebagai salah satu bahan pokok telur memang kerap dijadikan santapan dengan berbagai bentuk olahan. Mulai dari telur dadar, omellete, sosis dan sebagainya.

Telur memiliki cita rasa yang menggoyang lidah. Nah untuk menambah variasi dalam mengolah telur. Teman-teman bisa membaca tulisan tentang resep makanan berbahan telur khas Eropa berikut ini:

Egg In a Hole Sandwich

Untuk membuat hidangan ini kita tidak perlu bahan yang begitu rumit. Siapkan: 2 Crusty bread, 3 iris keju potong, telur, butter dan tambahan lada hitam.

Cara membuat Egg Ini a hole sandwich dengan membuat lubang pada bagian tengah roti/Crusty bread. Bisa menggunakan gelas atau alat pemotong kue. Selanjutnya lumuri semua bagian roti dengan butter. Lalu dipanggang dengan teflon sampai warnanya terlihat kering.

Setelah roti berwarna kecoklatan tambahkan potongan keju dan tomat, selanjutnya api dikecilkan. Tutup teflon dan tunggu beberapa menit agar seluruh bagian roti matang sempurna.

Setelah semua bagian sudah matang, tinggal bubuhi bubuk ladang hitam, untuk menambahkan efek pedas. Egg in a hole sandwich siap disantap.

Classic Omelette

Classical Omelette terbuat dari bahan seperti: 7 Telur, 1 Bawang Bombay,  3 sendok minyak wijen, air perasan lemon, butter, daun bayam, garam dan keju permesan.

Langkah untuk membuat classic omelette dimulai dengan menumis 1 satu siung bawang Bombay yang sebelumnya sudah dicincang kasar. Kemudian campur telur dalam 1 mangkuk kemudian dikocok hingga adonan telur menyatu kemudian tambahkan garam.

Sambil mengaduk telur, kita bisa campurkan dengan butter. Masak adonan omelette kedalam teflon sampai setengah matang, biar semakin kaya rasa tambahkan air lemon, keju permesan dan minyak zaitun.

Egg Bake Casserole

Sebelum memasak hidangan ini persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti: 150 ml susu, 7 Telur, 55 Gram Keju parut, 55 Gram daging asap, Bubuk lada hitam, paprika dan garam secukupnya.

Egg Bale Caserole dimasak dengan menggoreng butter ke teflon terlebih dahulu. Kemudian campur susu dan crouton dalam satu wadah.

Wadah yang sudah tercampur susu dan crouton kemudian dimasukkan dengan adonan telur, daging asap, paprika, daun bawang, lada hitam dan bawang, aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukan adonan ke kulkas selama 1 jam.

Terakhir, adonan yang sudah tersimpan di kulkas dipanggang dioven selama kita lebih 25 Menit. Egg bake casserole siap disajikan dengan tambahan sambal.

Avocado Toast with egg

Bagi teman-teman yang ingin merasakan sensasi berbeda dalam menikmati telur. Avocado Toast with egg ini bisa dicoba.

Untuk membuat hidangan yang lezat ini, kita membutuhkan bahan sebagai berikut: Alpukat, 5 potong roti tawar, 4 telur, biji wijen, air jeruk, penambah rasa secukupnya.

Untuk membuatnya panggang roti terlebih dahulu, tentunya roti yang sudah diolesi dengan butter, tunggu hingga warnanya kecokelatan.

Kemudian telur direbus selanjutnya keluar telur dari kulitnya. Potong telur rebus hingga berukuran kecil. Selanjutnya campur bumbu seperti: alpukat, air lemon dan diakhiri dengan menambahkan garam sebagai penyedap rasa.

Kemudian roti diberi isian di bagian tengahnya. Agar lebih cantik beri taburan biji wijen. Selesai sajian kuliner ini sudah siap disantap.

Demikianlah tulisan kami tentang beberapa resep makanan berbahan telur khas Eropa yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Kumpulan Resep Makanan Berbahan Telur Khas Eropa"