Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hubungan Suplemen dengan Peluang Terjadinya Jerawat

 

Hubungan Suplemen dengan Peluang Terjadinya Jerawat

Hubungan Suplemen dengan Peluang Terjadinya Jerawat - Kesehatan adalah aspek yang perlu diperhatikan untuk menghadapi situasi Pandemi ini. Banyak usaha dilakukan untuk menjaga vitalitas tubuh. Orang-orang kini berbondong-bondong pergi ke toko kesehatan atau order di toko online untuk mendapatkan produk kesehatan seperti suplemen.

Masyarakat banyak memburu suplemen vitamin c dan d. Kandungan vitamin tersebut mampu meningkatkan antibodi tubuh terhadap serangan berbagai virus termasuk virus Corona. Kesadaran akan kesehatan memang terasa begitu masif daripada tahun-tahun sebelumnya.

Menariknya menurut penelitian beberapa ahli kulit mengatakan adanya indikasi Suplemen bisa mempengaruhi terjadinya jerawat.

Protein bisa menyebabkan jerawat ?

Banyak produsen suplemen memanfaatkan peluang dimasa Pandemi ini untuk menjual produknya. Berbagai cara mereka lakukan, termasuk dengan melakukan promo yang bombastis. Salah satunya tentang suplemen protein, mereka mengunggulkan produk mereka sebagai yang tercepat dalam menumbuhkan otot ideal, memperkuat ketahanan tubuh dan sebagainya. Namun mereka lupa mencantumkan efek samping dari produknya tersebut.

Ini akan jadi masalah bila yang memakai adalah orang berkulit sensitif. Protein bisa membuat mereka terkena jerawat. Ini diperkuat dengan penelitian Dokter Saira Vasdev seorang dokter kecantikan. Ia memaparkan bahwa suplemen protein terutama yang terbuat dari Whey bisa memicu terjadinya jerawat.

Dokter Saira Vasdev Juga menyatakan bahwa suplemen berprotein akan meningkatkan hormon insulin yang mempengaruhi kelenjar keringat pada wajah. Hormon insulin meningkat kadar minyak dan membuat pori-pori wajah tersumbat. Inilah yang akhirnya menjadi sebuah jerawat.

Vitamin B12 pemicu Jerawat ?

Vitamin B12 adalah vitamin yang lazim ditemukan disuplemen. Vitamin ini memang diketahui memiliki berbagai manfaat seperti menguatkan jantung, menurunkan gejala depresi, mencegah kelupaan, dan menjaga kesehatan kulit. Vitamin ini akan baik bila dikonsumsi pada dosis yang tepat.

Namun bila pemakaiannya tidak terkontrol akan membuat kita terasa lesu, anemia dan bahkan menimbulkan berbagai keluhan kulit. Keluhan seperti ruam, bercak merah, gatal, hingga jerawat bisa timbul karena efektif suplemen vitamin B12.

Ada jurnal ilmiah yang memaparkan bahwa vitamin B12 bertanggung jawab atas turunnya mikro bakteri bioma pada wajah. Bioma adalah bakteri baik yang berfungsi untuk menjaga kesehatan wajah, bila jumlahnya berkurang tentu kulit lebih rentan terkena jerawat.

Tips sembuhkan jerawat karena suplemen

Jerawat timbul karena berbagai macam faktor seperti faktor keturunan, hormon, gaya hidup serta suplemen. Bila masalah jerawat  yang dihadapi disebabkan oleh Suplemen. Berarti kita harus mengubah dosis suplemen yang dikonsumsi.

Cobalah untuk menyembuhkan jerawat melalui Skincare. Banyak sekali brand berkualitas yang menawarkan Skincare anti jerawat, jadi tidak usah bingung untuk memilihnya. Kita juga bisa mengobati jerawat Dengan bahan alami seperti pakai lidah buaya dan sebagainya.

Rajinlah ke dokter untuk mengetahui dosis suplemen yang tepat untuk kebutuhan tubuhmu. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat semua karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Hubungan Suplemen dengan Peluang Terjadinya Jerawat"