Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Kombinasi Teh Hijau dan Madu Untuk Kesehatan

 

4 manfaat kombinasi Teh Hijau dan Madu untuk kesehatan

4 Manfaat Kombinasi Teh Hijau dan Madu Untuk Kesehatan - Teh Hijau adalah salah satu jenis minuman paling banyak mengandung antioksidan. Kandungan ini tentu sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, memperkukuh daya imun dan mencegah resiko penyakit mematikan seperti serangan jantung, diabetes dan kanker.

Kandungan Teh Hijau akan berjalan lebih optimal bila ditambahkan dengan madu. Dari segi rasa keduanya sangatlah sedap untuk dinikmati bersama, apalagi jika melihat khasiatnya. Madu sejak lama digunakan sebagai media pengobatan tradisional dan menjadi bumbu rahasia panjang umur bagi sebagian orang.

Untuk mengetahui lebih detail tentang manfaat Teh Hijau dan Madu silahkan simak ulasan ringkas di bawah ini:

 

Mengoptimalkan Kinerja Otak

Menurut penelitian, Teh Hijau memiliki ragam kandungan nutrisi salah satunya kafein. Kafein akan sangat baik untuk membantu kinerja dalam otak seperti meningkatkan daya ingat, mengaktifkan sel-sel otak dan menjaga fungsi otak secara kontinyu.

Berbeda dengan kopi, kafein yang tersedia pada teh hijau jumlah lebih sedikit namun sudah cukup untuk mengaktifkan neuron, mempercepat produksi Dopamine pada otak, dan meningkatkan kerja neurotransmitter.

 

Membakar Lemak Berlebihan

Untuk menunjukkan keberhasilan diet, kita perlu mengatur konsumsi makanan dan salah satu yang direkomendasikan adalah konsumen teh hijau dicampur madu. Kombinasi dari keduanya sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh Sehingga lemak lebih mudah untuk dibakar. Teh hijau dan madu juga membantu pemulihan tenaga karena mengandung banyak zat energi.

Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian yang melibatkan sejumlah laki-laki dan hasilnya rata-rata setelah rutin konsumsi Teh Hijau dan Madu selama seminggu kalori turun hingga 5 %.

 

Mencegah Kanker

Kanker adalah penyebab kematian terbanyak orang didunia. Penyebab kanker banyak terjadi karena terganggunya sistem tubuh dalam memproduksi sel sehingga jumlahnya tidak terkendali dan akhirnya mens jaringan kanker itu sendiri. Gejala inflamasi juga mempercepat perkembangan kanker.

Teh Hijau dan Madu bisa menjadi obat dari sakit kanker. Antioksidan yang terdapat dari keduanya berperan aktif dalam memperbaiki organ vital dan menghentikan perkembangan sel kanker.

 

Mengatasi Bau Mulut

Bau Mulut sering menurunkan kepercayaan diri seseorang. Perkembangan bakteri jahat dalam mulut bila tak segera diatasi akan menyebabkan berbagai keluhan dari bau mulut hingga infeksi. Namun tenang dengan memakai teh hijau dan madu semua masalah ini bisa diatasi.

Teh hijau memiliki kandungan katekin untuk menghentikan perkembangan bakteri pada rongga mulut, sementara madu bertindak untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa kotoran.


Demikianlah 4 manfaat kombinasi Teh Hijau dan Madu untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Kombinasi Teh Hijau dan Madu Untuk Kesehatan"