Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan Rambut

 

Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan Rambut - Bunga Lavender termasuk bunga dengan ragam manfaat yang baik untuk manusia. Hasil olahannya yang berupa minyak sering kali dipakai untuk keperluan untuk aroma terapi karena memiliki harum yang menenangkan.

Tidak hanya untuk aroma terapi saja, minyak lavender juga bermain untuk menghilangkan alergi, infeksi jamur, dan keluhan haid. Hal ini terjadi karena minyak ini mengandung zat anti alergi, anti analgesik dan anti peradangan.

Namun selama ini banyak orang hanya menggunakan ekstrak bunga lavender ini untuk alasan pereda stress. Namun minyak ini juga punya manfaat untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak lavender untuk kesehatan rambut selengkapnya bisa sobat simak di ulasan ringkas berikut ini:

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Kita pasti ingin memiliki rambut yang sehat, salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan rutin memakai minyak bunga lavender. Hasil dari pemakainya sudah teruji secara klinis. Bunga lavender bekerja merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan.

Untuk cara pakainya tidak usah repot-repot. Kita bisa memadukan minyak lavender dengan minyak kelapa dan minyak zaitun. Jika sudah tercampur bisa dioleskan langsung ke rambut. Lalu bilas setelah didiamkan selama 10 Menit. Pakai cara ini 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Mencegah Iritasi dan Ketombe

Manfaat minyak lavender untuk kesehatan rambut berikutnya adalah mampu mencegah iritasi dan datangnya ketombe. Minyak Bunga Lavender memiliki kandungan bersifat anti mikroba dan anti septik. Keduanya merupakan kombinasi yang baik untuk menghasilkan rambut yang bagus. Terutama bila sahabat memiliki masalah seperti gatal-gatal dan ketombe membandel.

Untuk cara penggunaannya mudah saja, siapkan bahan seperti minyak lavender, minyak zaitun dan minyak almond. Takarannya bisa 10 Tetes minyak lavender, dan 4 Tetes minyak almond/zaitun. Oleskan bahan tersebut ke rambut, dan berilah pijatan pada kepala. Pakai penutup rambut biarkan selama 45 Menit Lalu bilas sampai bersih.

Membasmi Kutu Rambut

Punya keluhan kutu rambut memang menjengkelkan. Rasanya gatal dan membuat rambut bisa rontok. Tapi tenang saja ada cara praktis untuk solusi masalah tersebut dengan menggunakan minyak bunga lavender. Bunga ini sejak dulu dipakai desinfektan alami, yang tidak disukai oleh serangga-serangga.

Untuk cara pakainya sediakan 12 Tetes minyak lavender dengan 4 tetes bunga zaitun. Oleskan pada rambut kurang lebih 12 Jam. Lakukan cara ini setidaknya 5 kali seminggu untuk mempercepat pembasmian kutu rambut. Pakai cara ini dengan menggunakan cotton Bud. Agar bisa menjangkau bagian yang sulit.

Mengatasi Peradangan

Minyak bunga lavender memiliki sifat anti inflamasi dan anti septic yang berguna untuk mengatasi keluhan seperti bercak-bercak, jerawat dan menyembuhkan luka pada kulit rambut.

Jika sahabat memiliki masalah seperti tidak usah khawatir, gunakanlah minyak bunga lavender dan dicampur dengan shampo/conditioner yang biasa digunakan. Pakai campuran ini untuk keramas. Minyak lavender akan perlahan menenangkan keluhan rambut sahabat.

Demikianlah ulasan kami tentang beberapa manfaat minyak lavender untuk kesehatan rambut. Semoga bermanfaat dan sobat sekalian semakin sehat dan bahagia selalu karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan Rambut"