Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bersihkan Noda Luntur Pada Pakaian

 

Cara Bersihkan Noda Luntur Pada Pakaian

Cara Bersihkan Noda Luntur Pada Pakaian - Pernahkah kita mencuci namun secara tidak sengaja pakaian kita malah terkena noda ? Hal ini sering terjadi dan membuat kita jengkel. Namun jangan khawatir karena masalah ini masih bisa teratasi .

Kita akan membahas beberapa cara membersihkan noda luntur pada pakaian. Tentunya dengan mengetahui jenis kotoran dan jenis bahan pakaian kita.

Untuk noda yang tidak terlalu jelas

Jika pakaian terkena sedikit noda dan masih samar-samar. Jangan Khawatir karena bisa dibersihkan dengan backing soda dan campuran detergen. Kombinasi dua hal tersebut akan mempercepat proses lepasnya kotoran dari pakaian. Backing soda memang dikenal mujarab untuk membersihkan noda membandel.

Air panas dan cuka

Selain menggunakan backing soda, kita juga bisa memakai air panas dan cuka untuk membersihkan noda luntur. Masukan cuka, air panas, garam dan detergen dalam satu wadah. Komposisi air cuka dan detergen harus seimbang. Tunggu hingga kurang lebih 30 Menit agar semua bahannya tercampur sempurna.

Sesudah itu bilas baju yang bernoda luntur pada campuran bahan tersebut. Secara cepat noda membandel akan berangsur menghilang.

Deterjen Cair

Ada satu metode sederhana yang cukup ampuh untuk mengatasi noda luntur pada baju. Dengan cara yang satu ini baju akan bersih seperti semula. Caranya dengan menggunakan campuran air panas dan detergen cair. Baju direndam  hingga noda-noda mulai tersamar. Untuk mempercepat hasilnya silakan masukan baju pada mesin cuci.

Untuk proses perendaman tergantung dengan tingkat kotornya pakaian. Antara 30 Menit sampai 3 Jam.

Membersihkan noda tinta

Noda tinta merupakan salah satu noda yang sulit dibersihkan. Noda ini membuat penampilan baju menjadi terganggu. Tapi tenang ada salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan tinta dari pakaian yaitu alkohol.

Alkohol bisa didapatkan secara mudah di toko bahan kimia. Dan cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mencampurkannya pada baju yang terkena tinta. Tunggu hingga kering kemudian cuci dengan detergen cair agar hasilnya lebih maksimal.

Dengan Cairan Aseton

Cairan aseton merupakan bahan kimia yang biasanya dijadikan campuran pada produk pembersih kuku, namun manfaat cairan ini juga bisa kita maksimal juga untuk membersihkan noda luntur pada pakaian. Dengan kisaran 25000-35000 kita sudah mendapatkan 1 Diligent aseton.

Yang bisa kita gunakan sewaktu-waktu bila ada noda membandel. Cara pakainya juga mudah, tuangkan air aseton secukupnya pada noda. Tunggu kurang lebih 30 Menit, noda akan luruh dalam seketika.

Begitulah beberapa cara bersihkan noda luntur pada pakaian yang bisa kita coba. Semoga informasi ini bermanfaat karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Cara Bersihkan Noda Luntur Pada Pakaian"