Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kembali Tertawa Setelah Alami Kecewa

 

Cara Kembali Tertawa Setelah Alami Kecewa

Cara kembali tertawa setelah alami kecewa - Kita semua pasti merasakan yang namanya kecewa. Kecewa karena perlakuan orang lain, kecewa karena mengalami kegagalan, kecewa ditinggal orang tersayang dan masih banyak lagi. Kecewa adalah bentuk perasaan yang wajar dan pasti akan dialami semua manusia.

Kecewa dalam porsi yang pas akan membuat kita memiliki mental yang lebih kuat di kemudian hari, namun bila kita mengalami kekecewaan dalam kurun waktu yang lama akan menjadi masalah tersendiri buat kita.

Untuk itu agar kita bisa menyikapi kecewa dengan benar di artikel ini akan dibahas tentang cara kembali tertawa setelah alami kecewa:

Jangan menahan emosi bila memang terlalu berat

Setiap manusia memiliki kapasitas kesabarannya masing-masing. Oleh karena itu bila kita merasakan emosi negatif memenuhi pikiran kita. Jangan sungkan untuk mengeluarkannya. Mengeluarkan di sini bukan berarti marah-marah. Melainkan seperti bercerita dengan orang terdekat, menangis, mendengar lagu pembangkit semangat dan sebagainya.

Tidak masalah untuk mengeluarkan kesedihan karena itu akan membuat perasaan menjadi lega. Diharapkan setelah melakukan langkah ini, kita akan jauh lebih tegar dalam menghadapi setiap masalah.

Belajar bersyukur atas apa pun yang terjadi

Kekecewaan itu memang menyakitkan, kekecewaan juga sering membuat kita salah arah. Tapi percayalah apa pun yang kita rasakan pasti memiliki hikmah tersendiri untuk hidup kita. Tuhan memberikan cobaan berupa rasa kecewa pasti karena ada maksudnya.

Tuhan tidak memberikan ujian melebihi batas kemampuan hambanya. Selalu tanamkan keyakinan bahwa suatu saat kita akan menyelesaikan semua masalah. Belajar lah untuk berjiwa besar dan mencoba tersenyum saat menghadapi masalah yang ada.

Bersyukurlah atas segala nikmat yang telah kita dapatkan dari Tuhan. Masih banyak orang lain yang masih berjuang bahkan hanya untuk merasakan nikmatnya sehat dan hidup dengan normal.

Ingat bahwa hari esok masih ada

Sekalipun kita kecewa jangan pernah berpikir hidup ini sudah berakhir. Akan selalu ada hari esok yang siap menanti kita untuk bangkit. Kegagalan di hari ini bukan berarti akan gagal di hari yang lain pula. Hidup itu memang tidak sederhana yang dibayangkan, pasti penuh liku-liku yang ringan sampai sangat berat.

Kita harus paham bahwa untuk mencapai impian harus menyiapkan mental yang kuat. Maka dari itu tetap berusaha selama nafas belum berakhir adalah jawaban yang bijak. Ketegaran hati kita adalah kunci untuk lepas dari kecewa menuju bahagia.

Berdamai dengan masa lalu

Salah satu cara Kita bahagia kembali setelah kecewa adalah berdamai dengan masa lalu. Kita boleh memiliki masa lalu yang buruk tapi ingatlah bahwa hidup terus berjalan. Mungkin kita pernah disepelekan oleh orang lain, dijahati oleh orang lain dan sebagainya.

Belajarlah untuk memaafkan segala kesalahan mereka. Dengan memaafkan, hati akan lebih lega. Kita akan menjadi manusia yang berjiwa besar. Dan kebahagiaan itu secara perlahan akan hadir menyertai kita.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bisa kembali tertawa setelah alami kecewa. Kecewa boleh, tapi sebentar saja. Kita harus bangkit untuk membangun masa depan yang lebih bahagia. Salam semangat dan Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Cara Kembali Tertawa Setelah Alami Kecewa"