Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingke Permata, kuliner Rindu Kampung Halaman

Bingke Permata Jogja


Bingke Permata, kuliner Rindu Kampung Halaman - Jogja menyajikan banyak kuliner dari berbagai daerah di Nusantara. Sehingga tidak heran meski kamu sedang berada di Jogja namun bisa merasakan sensasi di daerah lain. Bahkan, tak hanya menghadirkan kuliner lokal yang membuatmu merasa di berbagai kota Nusantara, malahan, Jogja juga sudah bisa membuatmu merasakan sensasi luar negeri lewat desain ala-ala luar negeri lengkap dengan sajian makanannya.

Nah, salah satunya adalah kuliner bernama Kue Bingke Permata asal Pontianak ini. Meski merupakan kuliner khas Pontianak, kamu bisa menyantapnya di kota Jogja dengan sensasi Pontianak pastinya. Jadi, ini sangat cocok bagi perantau yang merindukan kampung halaman, dan cocok juga bagi kamu yang ingin merasakan sensasi kuliner dari Pontianak.

Meski dijajakan di kota Jogja, rasanya tetap akan selezat kue bingke yang di Pontianak. Tahu kenapa? Karena dibuat oleh orang Pontianak langsung yang sudah memutuskan untuk menetap di kota Jogja. Untuk menemukan kue bingke di Jogja terbilang cukup mudah, namun kue bingke yang kerap kali menjadi pilihan para wisatawan dan warga lokal adalah Bingke Permata ini.

Ada banyak hal yang membuatnya menjadi pilihan. Pertama ialah proses memasaknya yang masih tradisional. Bingke Permata masih memproses kue bingkenya dengan menggunakan arang dan open, sehingga memakan waktu yang cukup lama dan terdapat bagian tertentu yang gosong. Namun jangan khawatir, justru yang gosong tersebut menambah kesan baru dan rasa lezat yang unik. Waktu memasaknya bisa menghabiskan 15 hingga 20 menitan.

Dua, ukurannya yang besar. Ukuran kue bingke di sini terbilang cukup besar dengan tekstur yang padat dan sangat lembut saat digigit. Tiga, ada pilihan topping. Mungkin belum ada yang menjual bingke dengan pilihan topping selain di Bingke Permata ini. Kamu bisa memilih topping sesuai selera dengan harga yang ramah kantong ala-ala Mahasiswa pastinya.  Berikut pilihan topping yang bisa kamu pilih:

  • Original Rp. 15.000
  • Cokelat Rp. 17.000
  • Keju Rp. 18.000
  • Cokelat susu Rp. 18.000
  • Cokelat keju Rp. 20.000
  • Keju susu Rp. 19.000

Semua topping akan meleleh karena ditaburi di atas kue yang baru matang. Cokelatnya juga terbiang unik, karena mereka menggunakan choco chip.

Bingke Permata menghadirkan bingke yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang berkualitas. Mungkin kesan pertama saat melihat kue ini akan membayangkan rasanya seperti egg tart, tapi ternyata tidak sama sekali, karena kue bingke ini memiliki tekstur yang super light dan lembut. Jadi, untuk kamu yang ingin merasakan kelezatannya  bisa datang sebelum jam setengah 3 atau jam 3, kemudian pesan dulu, bayar, baru nanti bisa langsung diambil. Meski sekali masak bisa 6 loyang, tapi menunggu selama 15-20 menit tentu bukan sebentar kan?

Dulu bahkan jika ingin menyantap kuliner satu ini, kamu perlu memesannya H-1 karena banyaknya peminat. Kini tidak perlu lagi, karena sudah ada cabang di dekat Kampus 3 UAD. Biasanya, jika Ramadhan kuenya tidak dipanggang di tempat guna untuk meminimalisir antrian yang cukup banyak. Bingke Permata berpusat di Jalan Sultan Agung No 10, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Jogja, dengan cabang di Jalan Prof Dr. Soepomo, Warungboto, Umbulharjo, Jogja mulai hari Senin sampai Sabtu, dari jam 15:00 hingga 20:00.

Jika kamu tim yang tak mau ribet, kamu bisa memesannya via Grabfood dan Gofood, atau kamu juga bisa memesannya di Wa 089608001716. Tunggu apalagi, rasakan sendiri sajian bingke yang pake topping, meleleh lagi (watahu.com). 

Posting Komentar untuk "Bingke Permata, kuliner Rindu Kampung Halaman"