Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Game Watch Dog Legion

 

Game Watch Dog Legion

Sesuai Prediksi akhirnya Ubisof mengumumkan lanjutan dari sekuel game watch dog. Dengan tajuk “Legion”. Ini adalah proyek ambisius yang dikerjakan oleh Ubisoft selama hampir 5 tahun. Dan pada akhirnya dirilis pada akhir Oktober 2020.

Watch Dog Legion membawa aspek yang berbeda dengan game pendahulunya. Salah satu yang dijanjikan Ubisoft adalah game ini bisa membuat kita menjadi karakter siapa pun dan membentuk koloni untuk satu tujuan. Bila dibanding versi terdahulunya, game ini mengalami beberapa peningkatan.

Untuk lebih jelasnya silakan baca review Game Watch Dog Legion berikut ini

Jalan Cerita

Game ini mengusung genre Action-adventure dan bertema cyberpunk. Jika diversi watch dog 2 latar belakang cerita berada di kota san Fransisco. Kini watch dog Legion berlatar belakang di kota london ibukota Inggris. Kita akan memainkan karakter yang hidup di kota london versi masa depan. Yang di mana peradaban sudah sangat maju.

Kota London versi masa depan tak ubahnya seperti kota robot. Semua sudut kota sudah tersentuh modernisasi. Kita bisa melihat drone terbang wara-wiri, gedung-gedung khas cyberpunk, mobil-mobil futuristik dan banyak lagi.

Hidup di era modern bukan berarti tanpa masalah. Kamu menyadari bahwa kota London berada pada arah yang salah.  Terlebih dimasa itu kamu dipimpin oleh pemimpin yang sangat otoriter. Dan dari sinilah cerita dimulai.

Kamu harus bisa mengambil alih kendali kota. Kamu akan memimpin sebuah kelompok pemberontak yang beranggotakan banyak latar belakang seperti ahli IT, atlet mma, warga sipil, aktivis kota dan lainnya.

Kota London Yang Salah Arah

Kota London dipimpin oleh kelompok otoriter yang sewenang-wenang memberikan peraturan pada warganya. Tidak istilah penyampaian aspirasi di kota ini. Semua warga harus patuh. Mereka mengawasi setiap gerak-gerik warganya. Di setiap sudut terdapat cctv ini benar-benar menghilangkan privasi.

Hingga pada akhirnya titik kesabaran habis. Kamu akan menjadi karakter yang diharapkan mampu menyatukan keinginan rakyat untuk menggulingkan rezim yang jahat. Apakah itu mudah ? Jawabannya tidak. Game ini akan membuatmu memeras otak.

Gameplay

Watch Dog Legion menggunakan Sudut pandang ketiga. Hal ini dilakukan agar memudahkan pemain dalam memahami cerita game. Kamu harus merekrut orang untuk mewujudkan misimu melawan pemerintah. Pemain dibebaskan membuat kelompok seperti apa untuk menyelesaikan misi.

Yang menarik di game ini adalah penambahan fitur npc. Di mana kita bisa merekrut karakter berdasarkan keahlian. Ada 3 Kategori yang bisa dipilih yaitu: combat, Stealth dan hacking.

Akhir cerita yang tersaji dalam game ini juga tergantung pada pilihan kita dalam perekrutan karakter, misi dan lainnya. Ubisoft membebaskan pemain untuk mengeksplorasi ceritanya sendiri.

Visual

Tidak ada masalah berarti soal visual game watch dog Legion. Ubisoft mampu menggambarkan suasana kota London era masa depan dengan cukup solid. Mereka berhasil menggarap detail-detail kota menjadi ala cyber punk. Pemain di ajak berandai-andai apakah benar akan ada kota seperti ini didunia nyata kelak. Pemetaan dan segregasi kota London juga digarap serius oleh pengembang membuat game ini terkesan realistis.

OK Sobat, demikianlah review kami tentang game watch dog Legion. Selamat bermain, jangan lupa belajar karena Waktunya Anda Tahu.

Posting Komentar untuk "Review Game Watch Dog Legion"