Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pangsit Ayam Sebagai Makanan Utama Dan Pendamping !


Pangsit Ayam Sebagai Makanan Utama Dan Pendamping ! -  Pangsit merupakan salah satu makanan yang sudah biasa kita temukan di Indonesia. Makanan pangsit biasanya di makan berbarengan bersama bakso ataupun mie ayam, bahkan tidak jarang juga dicampur dengan batagor.

Jika dilihat sih memang pangsit ini cocok untuk dijadikan makanan pendamping karena rasanya yang gurih dan mudah menyatu dengan makanan utama.

Jika pangsit yang dimakan tidak ada isinya saat dimakan bersama makanan utama, maka berbeda dengan pangsit ayam ini.

Pangsit ayam ? Iya, pangsit yang berisi ayam. Makanan pangsit ayam ini bisa dijadikan makanan pendamping ataupun makanan utama tergantung diolah menjadi apa.

Berikut beberapa olahan makanan pangsit ayam yang bisa dijadikan makanan utama ataupun pendamping :

1. Sop Pangsit Ayam


Sop pangsit ayam, makanan yang belum pernah terdengar sebelumnya. Padahal makanan sop pangsit ayam ini memiliki rasa yang unik dan gurih.

Tetapi masyarakat masih belum banyak tau tentang sop pangsit ayam. 

Pangsit yang berisi ayam lalu diberi kuah dari bumbu khas sop jika dimakan bersama nasi maka dijamin pasti sangat kenyang !

2. Pangsit Ayam Goreng


Kulit pangsit diisi daging ayam yang dihaluskan dan diberi bumbu rempah lalu digoreng hingga matang. Ketika ditiriskan, aroma pangsit nya saja sudah membuat lapar.

Ketika dimakan, wah rasanya gurih dan sangat enak akibat dari bumbu yang telah dicampur dengan ayam uang dihaluskan sebelumnya.

Renyah diluar tetapi lembut didalem, begitulah kata yang tepat untuk pangsit ayam goreng ini.

3. Seblak Pangsit Ayam


Pangsit berisi ayam yang telah digoreng sebelumnya, ditemani dengan semangkuk seblak yang panas dan pedas ! Menurut kalian cocok atau tidak ?

Kalau saya sih cocok pakai banget ! Pangsit ayam ini bisa menjadi alternatif kerupuk untuk memakan seblak. Sehingga bisa menjadi tren baru dalam memakan seblak.

4. Dimsum Pangsit Ayam


Pangsit ayam juga dapat diolah menjadi dimsum juga ! Bahan-bahannya sama saja seperti pada sebelumnya, tetapi bedanya yaitu cara mengolahnya.

Dimsum pangsit ayam diolah dengan cara dikukus dalam waktu yang tidak terlalu lama dan tidak sebentar juga yaitu sekitaran 30 menit.

Jika sudah mateng, dimsum pangsit ayam siap disajikan bersama saus sambal ataupun saus tomat.

5. Pangsit Ayam Panggang


Pangsit kok dipanggang ? Memang bisa ? Jawabannya tentunya bisa ! Hal ini dibuktikan lewat pangsit ayam panggang ini.

Pangsit yang berisi ayam di kukus terlebih dahulu, setelah itu baru dipanggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 Celcius.

Olahan pangsit ayam panggang ini memang baru sedikit orang yang mencoba, akibatnya makanan olahan pangsit ayam panggang jarang terdengar di masyarakat bahkan untuk ditemukan pun juga sulit.

6. Pangsit Ayam Mozarella


Pangsit yang berisi potongan mozzarella kecil bersama daging ayam dihaluskan lalu di kukus. Saat sudah siap saji maka pangsit ayam mozzarella ini siap mengantarkan rasa yang gurih dan nikmat.

Gurihnya kulit pangsit, enaknya daging ayam berpadu dengan lelehan keju mozzarella, sangat luar biasa sekali !

Pangsit ayam mozzarella bisa disebut makanan kekinian juga !


Itulah beberapa olahan pangsit ayam yang cocok untuk menjadi makanan utama ataupun makanan pendamping.

Setelah melihat olahan tersebut, apakah kamu tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri ? Atau tidak ingin ribet lalu beli diluar ?

Penutup


Semoga artikel dapat memberi ide kamu dalam masak-memasak terutama makanan pangsit ayam. 









Posting Komentar untuk "Pangsit Ayam Sebagai Makanan Utama Dan Pendamping !"