Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Topping Donat Terlezat Dan Favorit Yang Pernah Ada !


9 Topping Donat Terlezat Dan Favorit Yang Pernah Ada ! - Makanan yang berbentuk bulat, memiliki rasa yang manis, tekstur yang lembut dan mengembang merupakan ciri khas donat.

Siapa sih yang tidak mengenal donat ? Makanan ini  sangat familiar di kalangan masyarakat dan terkenal hampir di seluruh dunia.

Tentu saja donat terasa enak apabila terdapat topping tambahan. Fungsi topping tersebut sebagai penambah cita rasa pada donat.

Hingga saat ini, topping donat banyak sekali jumlah dan bermacam-macam bentuk dan rasanya. Hal tersebut dapat terjadi karena masyarakat terus mengembangkan kreasi dan melakukan inovasi terhadap donat agar dapat bertahan dan tidak hilang tergerus zaman.

Selain itu, masyarakat dari tahun ke tahun juga sering bosan karena rasa yang gitu-gitu aja.

Oleh karena itu peningkatan dan pengembangan topping donat disini sangat berperan terhadap tingkat konsumsi donat di masyarakat.

Kabar baiknya hingga saat ini donat masih menjadi makanan yang sering dikonsumsi karena adanya pengembangan topping donat.

Bahkan dari beberapa topping tersebut menjadi favorit dan bisa disebut terenak yang pernah ada.

Penasaran ? Langsung saja kita lihat topping donat terlezat fan terfavorit yang pernah ada hingga saat ini :

1. Donat Coklat 


Donat coklat , sengaja saya letakkan di nomor 1 karena ini menjadi topping yang paling banyak digemari masyarakat.

Topping coklat disini terbagi 2 jenis yaitu topping donat tradisional menggunakan coklat meses dan topping donat modern seperti selai coklat Nutella.

Penggunan topping tersebut tergantung masing-masing penjual. Tetap saja baik menggunakan coklat meses ataupun selai coklat seperti Nutella , rasa dari donat akan tetap enak !

2. Donat Keju


Dimana ada coklat disitu ada keju. Kata-kata tersebut memang benar , iya gak ?

Penggunaan topping keju hampir bisa diterapin ke semua makanan termasuk donat.

Donat yang diberi krim lalu diberi topping taburan keju di atas nya , itu merupakan hal yang umum kita temukan pada penjual donat.

Baru-baru ini terdapat inovasi topping keju yang baru ditemukan, yaitu donat keju yang dua kali lipat nikmatnya. Yaitu donat yang berisi lelehan keju mozarella dan bagian atasnya diberi taburan keju cheddar.

3. Donat Matcha


Matcha atau disebut juga teh hijau ini juga menjadi topping kekinian yang baru. Baik minuman ataupun makanan, kita sering menemukan rasa matcha.

Kalau di donat, matcha dijadikan topping yang memiliki rasa sangat manis dan legit. 

Selain memiliki rasa yang enak, donat topping matcha juga sehat karena kandungan yang terdapat pada teh hijau sangat banyak dan tentunya baik untuk tubuh.

4. Donat Kacang


Walaupun penggunaan topping kacang terhadap donat sering disebut tradisional alias alias tidak modern, tetapi tetap saja bagi penikmat donat tidak keberatan mendengar itu.

Sering kali orang menggunakan topping kacang sebagai pendamping kedalam rasa seperti coklat, keju,dll.

Padahal aslinya kacang juga dapat digunakan sebagai topping utama seperti penggunaan selai kacang kedalam makanan termasuk donat.

Sampai saat ini, topping donat selai kacang juga menjadi favorit bagi para penikmat donat.

5. Donat Strawberry


Selain coklat dan keju, juga ada strawberry sebagai topping terbaik donat. Penggunaan topping strawberry pada donat memiliki ketertarikan sendiri terhadap konsumen.

Warna yang cantik, aroma yang harum, dan rasa manis yang nikmat menjadi faktor orang menyukai donat topping strawberry.

6. Donat Cappuccino


Selain minuman, cappucino juga dapat dijadikan topping donat yang lezat ! Rasa khas dari cappucino memang sering kali membuat orang tertarik untuk merasakannya.

7. Donat Taro


Taro alias talas memang sering kali disebut ubi ungu, padahal dari segi rasa jelas berbeda. Penambahan topping taro baru-baru ini cukup memikat banyak masyarakat.

Rasa asli dari taro sebenarnya hambar alias tidak ada rasa, tetapi karena fungsi di donat sebagai topping, maka ditambahlah pemanis agar rasanya lebih nikmat.

Topping taro pada donat termasuk kedalam topping glaze.

8. Donat Vanilla


Topping glaze selanjutnya adalah vanilla. Topping vanila dalam donat juga menjadi topping terenak dan favorit di masyarakat, karena rasanya yang manis banget dan warnanya yang terang membuat siapapun ingin mencoba.

9. Donat Oreo


Topping terakhir yaitu topping oreo. Walaupun topping oreo sering dijadikan topping sampingan, tetapi tetap saja orang menyukai topping ini.

Karena kalau  makanan seperti donat didalamnya terdapat topping oreo, rasanya pasti ingin mencoba alias merasakannya.

Ketika melihat topping oreo pasti menjadi ketertarikan sendiri.

Penutup


Itulah 9 topping donat terlezat dan terfavorit yang pernah ada.

Isi artikel ini ditulis menurut opini pribadi bukan pada data sebenarnya. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu di bidang kuliner.


Posting Komentar untuk "9 Topping Donat Terlezat Dan Favorit Yang Pernah Ada !"