Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Donat Kentang Rumahan Yang Cocok Di Bidang Kuliner


Usaha Donat Kentang Rumahan Yang Cocok Di Bidang Kuliner - Setelah sebelumnya saya membahas makanan sate sebagai peluang usaha makanan utama. Kini saya akan membahas makanan pendamping yaitu donat.

Siapa sih yang gak kenal yang namanya donat ? Makanan yang berbentuk bulat dan diberi toping ini hampir disukai oleh berbagai orang di dunia.

Ya walaupun di beberapa negara memiliki nama dan bentuk yang berbeda, tetap saja rasanya sama. 

Seperti di Indonesia contohnya, memiliki bentuk yang sama seperti pada umumnya, tetapi di bagian olahannya di tambah dengan kentang.

Kok donat pakai kentang ? Jadi penggunaan kentang di dalam donat itu untuk menambah cita rasa dan membuat donat menjadi lembut alias empuk jika dimakan.

Bahkan tren donat kentang ini sangat cepat diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu para wirausahawan pun berlomba-lomba untuk membuka usaha donat kentang.

Tenang saja bagi kamu yang pemula tidak usah takut, karena masih ada jalan yaitu membuka usaha donat kentang rumahan.

Karena baru membuka usaha, jadi target pasar yang diincar dimulai pada lingkungan perumahan.

Untuk lebih lanjutnya, yuk kita lihat persiapan apa saja untuk memulai usaha donat kentang rumahan :

1. Memilih Proses Pembuatan Donat Yang Paling Mudah

Apabila kamu mencari cara membuat donat kentang di halaman pencarian seperti Google, maka akan muncul banyak sekali resep yang ditemukan.

Nah karena keterbatasan skill setiap orang berbeda-beda, kamu bisa memilih salah satu dari sekian banyak cara atau resep dalam membuat donat kentang.

2. Memilih Nama Usaha Donat Kentang Yang Mudah Diingat Dan Diucapkan

Seperti yang kita bahas pada artikel sebelumnya, dalam memulai usaha apapun usahakan membuat nama usaha yang mudah diingat dan diucapkan.

3. Mendesain Logo Dan Tempat Usaha Yang Menarik 

Nah nomor tiga ini juga penting untuk dilakukan dalam memulai usaha donat kentang rumahan. Buatlah desain logo dan desain tempat usaha yang dapat menarik pengunjung.

4. Menentukan Topping Donat Kentang 

Dalam menentukan topping donat kentang rumahan, buatlah topping yang tren dan kekinian di jaman sekarang seperti keju mozarella, matcha, oreo, dll.


Nah itu dia persiapan yang harus dilakukan apabila ingin memulai usaha donat kentang rumahan, apabila kamu ingin menambahkan silahkan berkomentar ya, terima kasih.

Setelah kita membahas persiapan, yuk lanjut membahas alasan mengapa kamu harus membuka usaha donat kentang rumahan di bidang kuliner :

1. Donat Disukai Oleh Semua Orang

Cemilan alias jajanan donat ini memang disukai oleh semua orang dan tidak mengenal umur. Baik anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai makanan donat.

Sehingga potensi laris nya usaha donat semakin tinggi karena karena luasnya konsumen yang menyukai makanan donat.

2. Modal Untuk Memulai Usaha Donat Tidak Besar

Memulai usaha donat kentang rumahan tidak perlu memerlukan modal yang besar. Kamu hanya memerlukan bahan baku pembuatan donat seperti tepung terigu,telur,mentega,dll. Lalu dilanjutkan pada alat seperti kompor,plastik, sebagai media penunjang usaha donat kentang.

3. Tidak Mudah Tergerus Perkembangan Zaman

Salah satu alasan yang paling kuat untuk memulai usaha donat ialah tidak mudah tegerus perkembangan zaman. Jadi usaha donat ini cocok untuk jangka panjang.

4. Proses Pembuatan Yang Mudah

Proses pembuatan donat kentang sangat mudah dilakukan, hingga dapat dilakukan oleh pemula sekali pun mengingat bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatan yang tidak ribet.

Hanya butuh ketlatenan dan niat yang kuat saja untuk dapat membuat donat.

5. Rasa Yang Tidak Membuat Cepat Bosan

Ketika orang mengonsumsi donat dan rasanya enak, tentu tidak membuat orang tersebut cepat bosan. Sehingga ia akan terus mencoba dengan varian rasa yang sama ataupun varian yang baru.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai usaha donat kentang rumahan yang cocok di bidang kuliner.

Semoga melalui artikel ini dapat menambah wawasan bagi kamu yang ingin memulai usaha donat kentang rumahan.


Posting Komentar untuk "Usaha Donat Kentang Rumahan Yang Cocok Di Bidang Kuliner "