Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengurangi Lemak Di Wajah

 


Wajah yang bersih tanpa minyak dan jerawat adalah impian banyak orang. Untuk mendapatkannya kita bisa melakukan perawatan seperti membeli kosmetik atau memeriksakan diri ke klinik kecantikan. Namun tidak semua orang bisa melakukannya karena terkendala biaya.

Namun dengan tips sederhana ini teman-teman bisa mendapat hasil wajah tanpa lemak berlebihan.

Lakukanlah Senam Wajah

Bukan hanya tubuh saja yang butuh olahraga tapi wajah juga perlu. Menurut penelitian ilmuwan india dalam jurnal klinis dan diagnosis. Mengatakan bahwa senam wajah membantu terbakarnya lemak dalam wajah. Melenturkan otot kaku, dan membantu peremajaan kulit.

Melakukan senam wajah secara rutin bisa merubah bentuk wajah jadi ideal. Ini adalah solusi alternatif selain operasi. Senam wajah bisa dilakukan kapan saja dan tanpa biaya. Lakukan setidaknya 2 kali sehari lakukan selama kurang lebih 8 Minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Rutin Berolahraga

Olahraga memang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Salah satunya untuk kesehatan wajah. Banyak kasus wajah berminyak karena timbunan lemak yang tersumbat di pori-pori. Olah raga akan membantu proses pembakaran lemak dalam wajah.

Lakukan gerakan olahraga yang efektif mengeluarkan lemak dalam waktu cepat. Seperti joging, lompat tali atau bersepeda. Lakukan hal ini selama 20-45 menit setidaknya 2 kali seminggu.

Rutin Minum Air Putih

Air putih mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti menetralisir racun, melancarkan metabolisme tubuh juga bermanfaat untuk kesehatan wajah.

Salah satu faktor kenapa muka kita sering Bering berlemak adalah karena pola makan kita tidak dijaga. Sering jajan sembarangan, konsumsi makanan berkolesterol tinggi. Hal ini kan membuat produksi lemak berlebih. Air putih bisa menetralisir hal itu dan membuat kita tidak gampang lapar.

Jangan Konsumsi Alkohol

Alkohol selain dilarang agama untuk diminum ternyata juga mendatangkan efek buruk bagi kesehatan. Mengkonsumsinya dalam jangka panjang akan berakibat fatal untuk organ tubuh. Wajah juga ikut terpengaruh karena konsumsi alkohol.

Alkohol lebih banyak kandungan buruknya dari pada baiknya. Alkohol tinggi akan kalori dan rendah nutrisi. Efeknya wajah akan lebih cepat iritasi, muncul flek hitam dan berlemak. Untuk itu agar kesehatan wajah kita terjaga batasi konsumsi alkohol.

Tidur Yang Cukup

Untuk mendapatkan hasil wajah yang sehat, selain melakukan perawatan juga harus diimbangi istirahat yang cukup. Tidurlah dalam waktu optimal kurang lebih 8 Jam Sehari. Agar proses regenerasi sel kulit mati berlangsung lebih cepat.

Ketika kita kurang tidur produksi hormon kortisol akan meningkat. Hormon ini akan memicu penumpukan lemak pada bagian wajah. Jika pori-pori kita tersumbat ini akan menjadi jerawat.

Atur Porsi Karbohidrat

Karbohidrat memang penting untuk sumber energi tubuh. Tapi kita juga harus mengatur porsinya agar tidak berlebihan. Karbohidrat yang berlebihan bisa meningkatkan kadar gula ditubuh. Jika tidak terserap sempurna malah menimbulkan masalah pada muka seperti produksi lemak berlebih.

Usahakan apa yang kita makan itu dalam porsi yang proporsional. Baik karbohidrat, protein, vitamin, dan kalsium harus dalam kadar yang pas.

Posting Komentar untuk "Tips Mengurangi Lemak Di Wajah"