Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaik ! 8 Isian Bakpao Yang Paling Enak Dikonsumsi



Terbaik ! 8 Isian Bakpao Yang Paling Enak Dikonsumsi - Bakpao adalah sebuah makanan yang berbentuk bulat dan mengembang serta berwarna putih. Bakpao pertama kali diperkenalkan di negara tirai bambu yaitu China dan hingga kini menyebar hampir ke seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Makanan bakpau ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan cocok dikonsumsi saat masih hangat. Karena itu, makanan bakpao ini dapat dinikmati oleh hampir di semua kalangan usia mulai dari yang kecil hingga dewasa.

Walaupun bakpau pada umumnya berbentuk bulat, tetap saja beberapa orang ada juga yang merubah bentuknya sebagai pengembangan alias inovasi seperti contohnya bakpao karakter.

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya bagaimana orang yang menjual makanan bakpao dapat mengetahui isinya yang bermacam-macam.

Ya, mereka dapat membedakan isi bakpao melalui titik warna yang biasa dioles diatas permukaan bakpao.

Isian bakpao sangat bermacam-macam dan tentunya rasanya sangat enak.

Berikut beberapa isian bakpao yang memiliki rasa yang sangat enak :

1. Bakpao Ayam


Bakpao ayam memang tidak diragukan lagi rasanya. Selain memiliki rasa manis dari permukaan bakpao nya juga memiliki rasa gurih yang dihasilkan dari daging ayam olahan khusus bakpao.

Olahan ayam khusus bakpau biasanya berwarna sedikit kecoklatan dan memiliki rasa gurih manis.

2. Bakpao Coklat


Bakpao coklat ini memang menjadi rasa terfavorit dari rasa bakpao yang pernah ada. Jujur saja, pasti ketika kamu ingin mencoba ataupun membeli bakpao pasti memilih rasa coklat duluan, benar kan ?

Rasa coklat dari bakpao memang berbeda-beda tergantung penjualnya. Terkadang ada yang menggunakan coklat meses lalu di lelehkan dan ada juga yang menggunakan coklat batangan lalu di lelehkan, hingga menggunakan coklat nutella.

3. Bakpao Keju


Saat ada coklat biasanya juga ada keju. Sama halnya seperti bakpao yang ada rasa coklat dan juga keju. Bakpao isi keju ini jarang ditemukan karena harganya yang relatif mahal.

Tetapi sekali ada, peminatnya juga lumayan banyak. Keju yang lumer di dalam bakpao yang hangat memiliki cita rasa yang sangat enak ketika di coba.

4. Bakpao Kacang Hijau 


Bakpao isi kacang hijau memiliki peminat yang lebih sedikit dibanding dengan isian bakpao sebelumnya. Karena orang menganggap isian kacang hijau terlalu tradisional.

Padahal bakpao rasa kacang hijau ini selain memiliki rasa yang enak juga pastinya menyehatkan karena adanya kacang hijau yang memiliki banyak jumlah kandungan gizi seperti vitamin b , kalsium, zat besi, hingga fosfor yang cocok untuk kesehatan tulang.

5. Bakpao Kacang Merah


Selain kacang hijau juga ada kacang merah sebagai isian bakpao. Bakpao isi kacang merah ini sama enaknya dan sama sehatnya sama seperti kacang hijau.

6. Bakpao Kacang


Bakpao isi kacang ? Mungkin kamu jarang menemukan isian bakpao ini. Tetapi kamu juga bisa membuat sendiri dirumah karena prosesnya mudah dan tidak ribet.

Bakpao isian kacang ini juga ada 2 tipe penggunaanya, ada yang menggunakan kacang tanah yang dihaluskan dengan gula dan air, ada juga yang menggunakan selai kacang.

Walaupun berbeda olahan kacangnya, tetap saja rasa yang dihasilkan jiga enak !

7. Bakpao Coklat Kacang


Isian bakpao ini juga enak karena perpaduan antara coklat dan kacang menjadi satu. Rasa manis dan gurihnya kacang membuat siapapun yang mencoba ingin terus makan bakpao ini !

8. Bakpao Kelapa


Nah ini dia bakpao yang tradisional. Kenapa disebut tradisional ? Karena bakpau isian kelapa ini biasa ditemukan di daerah pasar dan perdesaan.

Biasanya bakpao isi kelapa dibungkus dengan daun pisang.

Walaupun nampak tradisional, tetapi rasa tidak mau kalah dengan isian bakpao yang lainnya ! Bakpao isi kelapa ini memiliki rasa sedikit manis dan gurih dari kelapa.

Penutup


Itulah 8 isian bakpao yang paling enak dikonsumsi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang menyukai makanan bakpao 


Posting Komentar untuk "Terbaik ! 8 Isian Bakpao Yang Paling Enak Dikonsumsi"