Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Usaha Sampingan Tanpa Modal Ini Bisa Menambah Pemasukan Anda

 


Usaha sampingan adalah cara bagi sebagian orang untuk menambah penghasilan. Usaha ini tidak terlalu menyita waktu, sehingga bisa dilakukan bersama dengan pekerjaan utama. Ada beberapa usaha sampingan tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Yuk simak daftarnya!

Dropshipper

Dropshipper adalah pihak yang memasarkan suatu produk dari pihak yang lain. Jadi Anda bekerja untuk memasarkan produk suatu usaha, seperti baju, tas, maupun makanan. Kemudian, Anda mencatat semua order dari konsumen dan membelinya dari pihak yang lain.

Pihak tersebut kemudian akan mengirimkan barang sesuai dengan pesanan Anda, dan atas nama Anda. Jadi Anda tidak perlu menimbun stok, dan tidak membutuhkan modal apapun.

Jastip atau Jasa Titip

Jasa titip ini adalah usaha sampingan yang bisa dilakukan, terutama bagi Anda yang suka bepergian ke berbagai tempat. Anda bisa menawarkan jasa untuk membeli barang dari toko-toko yang hanya berada di tempat-tempat tertentu.

Customer yang menggunakan jasa Anda akan membayar di muka, dan Anda bisa menggambil keuntungan Rp 20.000- Rp 100.000 bergantung pada jenis barangnya. Selain jasa titip beli, Anda juga bisa melakukan jasa titip jual.

Anda akan membantu pedagang untuk menjual produk mereka, kemudian pedagang tersebut akan membayar atas jasa bantu yang sudah dilakukan. Anda bisa menjualnya melalui platform media sosial, atau messenger. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang aktf di media sosial.

Blogger

Menulis di blog bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa Anda lakukan. Terutama bagi Anda yang suka menulis, dan biasa membuat diary. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara memasang iklan secara online menggunakan Google Adsense maupun menjual jasa untuk review.

Untuk memulainya, Anda harus menentukan terlebih dahulu konsepnya, khususnya topik-topik apa saja yang sekiranya akan Anda tulis. Jangan lupa untuk memasang iklan dengan menggunakan Google Adsense. Jangan cepat menyerah jika awalnya tidak berhasil, Anda bisa mencobanya lagi.

Penonton Youtube Bayaran

Youtube adalah platform yang sekarang mulai dilirik banyak orang sebagai lahan pekerjaan. Banyak orang-orang yang kini beralih profesi menjadi youtuber, karena penghasilannya yang cukup tinggi. Anda juga bisa memanfaatkan kondisi ini, dengan menjadi penonton youtube bayaran.

Usaha ini cocok bagi Anda yang sering menggunakan wifi. Caranya mudah, ada bisa menggunjungi situs-situs seperti You-Cubez, Watch2Earn, dan Paid2Youtube. Mereka akan membayar Anda apabila Anda bersedia menonton video-video youtube yang mereka sediakan.

Penerjemah

Kemampuan menguasai bahasa asing ternyata bisa menjadi usaha sampingan yang menjajikan untuk Anda. Usaha sampingan tanpa modal ini bisa Anda lakukan di rumah atau di manapun, dengan gaji yang cukup menggiurkan.

Apabila sudah memiliki pekerjaan utama, Anda bisa menggambil job-job freealance untuk mengisi waktu luang Anda. Banyak perusahaan asing yang membutuhkan jasa penerjemah untuk melakukan komunikasi dengan perusahaan asing yang lain.

Admin Media Sosial

Usaha sampingan lain yang bisa Anda lakukan adalah menjadi admin media sosial. Banyak brand-brand yang memiliki media sosial sebagai sarana mereka menawarkan produk pada konsumen. Mereka akan membayar orang untuk mengoperasikan media sosial tersebut.

Pekerjaan ini mudah dilakukan, karena hanya bermodalkan smartphone serta kuota internet. Tugas dari admin ini adalah menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan konsumen di media sosial,

Anda di sini harus membagikan informasi dan berusaha menarik perhatian customer agar mereka menyukai, mengikuti, serta membeli produk tersebut. Cukup mudah bukan? Anda bisa melakukan usaha sampingan tanpa modal yang satu ini di mana pun dan kapan pun.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Usaha Sampingan Tanpa Modal Ini Bisa Menambah Pemasukan Anda"