Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tipikal Orang Dalam Menggunakan Uang Pribadi


5 Tipikal Orang Dalam Menggunakan Uang Pribadi - Uang merupakan salah satu barang berharga bagi manusia, kalau kata orang tanpa uang kita tidak bisa hidup. Begitulah kata-kata yang menganggap bahwa uang menjadi peranan penting dalam kehidupan.

Karena uang dapat kita gunakan untuk membeli makanan, pakaian, dll. Seiring perkembangan zaman uang mulai hadir dalam bentuk non fisik atau yang lebih kita kenal dengan e-money.

Setiap orang berbeda-beda dalam menggunakan uang untuk kehidupannya tersebut sehingga muncul lah berbagai tipikal orang dalam menggunakan uang.

Berikut beberapa tipikal orang dalam menggunakan uang pribadi :

1. Menggunakan Prinsip Uang Apa Adanya Dan Tidak Penting


Tipe orang yang menggunakan prinsip ini adalah orang yang tidak peduli dengan uang. Mereka menjalani kehidupan dengan penuh kesederhanaan dan apa adanya.

Jika tidak memiliki uang maka tidak masalah. Bagi tipikal orang ini , uang hanyalah bersifat duniawi dan tidak akan dibawa mati.

2. Tipikal Penghemat


Orang yang sangat menghargai uang dan menghemat uang adalah orang yang sadar akan susahnya mencari uang.

Selain itu tipikal orang penghemat juga memiliki perencanaan yang panjang, uang yang dihasilkan tidak dihabiskan saat itu juga, tetapi masih ada lain hari untuk dinikmati.

Manajemen yang baik serta memiliki sifat perhitungan ialah salah ciri yang paling tampak pada orang tipikal penghemat.

3. Tipikal Pemboros


Nah tipikal orang ini merupakan kebalikan dari tipikal penghemat. Orang tipe pemboros ini suka menghabiskan uang dengan hal yang ia sukai dengan waktu yang cepat.

Orang tipikal pemboros cenderung susah mengendalikan diri untuk memanajemen keuangan secara baik. 

Tipe pemboros ini dapat terjadi pada siapapun orangnya dan tidak mengenal usia.

Di setiap ada kesempatan maka orang tipe pemboros akan selalu memanfaatkannya untuk menghabiskan uang. 

Orang tipikal pemboros juga menerapkan prinsip hidup hanya sekali , oleh karena itu harus di nikmati.

4. Tipikal Tidak Repot


Orang dengan tipikal ini tidak mau ambil pusing dan tidak mau repot akan masalah uang. Ia akan mempercayakan orang tertentu untuk memanajemen keuangannya.

Contohnya seperti orang yang sudah berumah tangga. Sebagian suami orang mempercayakan kepada istrinya untuk menyimpan dan memanajemen secara baik.

5. Tipikal Tidak Suka Uang Berbentuk Koin Logam


Nah tipikal terakhir ini rata-rata terjadi pada anak muda yang millenial. Anak muda millenial lebih menyukai menggunakan uang yang berbentuk kertas (fisik) ataupun e-money (non fisik).

Penutup


Itulah 5 tipikal  orang dalam menggunakan uang pribadinya. Kamu termasuk tipikal yang mana ?

Semoga melalui artikel ini dapat menambah wawasan kamu mengenai tipe penggunaan keuangan pribadi dan dapat mengetahui kepribadian kamu sehingga dapat mengintrospeksi diri.






Posting Komentar untuk "5 Tipikal Orang Dalam Menggunakan Uang Pribadi"