Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Orang Ketika Menerima Gajian Pekerjaan


5 Jenis Orang Ketika Menerima Gajian Pekerjaan - Gaji adalah pendapatan yang didapatkan dari hasil pekerjaan. Setiap orang yang bekerja pasti sangat menanti yang namanya gajian.

Pekerjaan yang melelahkan kini telah terbayar sudah melalui gajian. Gaji yang didapatkan tergantung pada tempat kerjanya masing-masing.

Gaji yang didapatkan pun digunakan untuk berbagai macam untuk memenuhi kebutuhan.

Selain itu terdapat juga beberapa jenis orang ketika menerima gaji.

Ya, inilah beberapa jenis orang tersebut :

1. Jenis Menerima Gajian Untuk Diri Sendiri


Jenis yang pertama ialah menerima gaji untuk dirinya sendiri. Orang seperti ini biasanya dilakukan oleh orang yang belum memiliki pasangan hidup dan banyak terjadi pada anak muda tetapi sudah memiliki pekerjaan.

Kebutuhan hidup pada orang jenis ini biasanya cenderung biasa saja. Tidak banyak dan tidak sedikit juga.

Gaji yang digunakan pun biasanya untuk ngopi bersama teman, bermain game, dan sebagian untuk ditabung.

2. Jenis Menerima Gaji Untuk Kehidupan Keluarganya


Jenis ini yang paling umum ditemukan, ya mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Mereka juga sebagai tulang punggung utama keluarganya, tanpa mereka keluarganya tidak bisa menyambung hidup.

Oleh karena itu, keberadaan mereka dalam keluarganya sangat penting dan diperlukan.

 Contohnya kurang lebih seperti ini : Si rudi adalah anak dari keluarga yang tidak mampu. Orang tuanya sudah tua dan sakit-sakitan, sedangkan ia sendiri satu-satunya anak yang paling besar sedangkan adik-adiknya masih kecil. 

Karena kebutuhan keluarganya yang sulit, terpaksa si Rudi harus berkerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

3. Jenis Menerima Gaji Untuk Istrinya


Jenis orang seperti ini tentunya sudah berumah tangga. Apabila hari gajian telah tiba, maka sepenuhnya gaji tersebut untuk istrinya. Atau juga ada yang memberikan 80 persen untuk istrinya sedangkan 20 persen untuk dirinya.

Hal tersebut dapat terjadi karena sudah ada perjanjian antara suami dan istri. Bahkan terkadang hal ini dapat terjadi karena suami yang tidak dapat mengatur keuangannya dengan baik.


4. Jenis Menerima Gaji Untuk Donasi


Ini dia jenis orang yang paling dermawan karena ia bekerja bukan hanya untuk bermanfaat untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang lain.

Orang jenis seperti ini memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia.

Orang tersebut menyisihkan sebagian gajinya untuk disedekahkan kepada orang yang kurang mampu, sebagian untuk dirinya, dan sebagiannya lagi untuk keluarganya.

Pastinya orang seperti ini memiliki manajemen keuangan yang sangat bagus.

5. Jenis Menerima Gaji Langsung Habis Dalam Beberapa Hari


Orang dengan jenis seperti ini ketika ia menerima gaji, rasa ingin menghabiskan uang pun seketika langsung muncul yang membuat orang tersebut hilang kendali.

Akibatnya gaji utuh yang.baru diterima pun langsung habis karena tidak dapat mengendalikan diri tersebut. Selain itu, gaji yang langsung habis dalam beberapa hari juga dapat disebabkan oleh berbagai faktor lain seperti cicilan ataupun kontrakan rumah.

Penutup


Itulah beberapa jenis orang ketika menerima gaji.

Kesimpulannya adalah ketika menerima gaji sebaiknya digunakan untuk hal yang dapat bermanfaat bagi dirinya atau juga untuk orang disekitarnya. Memanajemen keuangan memang suatu hal yang tidak mudah, banyak sekali cobaan yang harus dihadapi.

Tetapi itu adalah hal yang harus kita lawan, kita harus dapat mengendalikan diri kita. Selain untuk kebutuhan hidup alangkah baiknya gaji tersebut diimbangi dengan sedekah dan menabung.




Posting Komentar untuk "5 Jenis Orang Ketika Menerima Gajian Pekerjaan"