Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Media Promosi Online Terbaik Untuk Bisnis Anda



Media Promosi Online Terbaik Untuk Bisnis Anda - Dalam menjalankan suatu usaha ataupun bisnis tidak banyak berpatok pada barang produksi saja, tetapi juga memerlukan yang namanya promosi.

Percumalah apabila suatu produk yang dihasilkan sudah baik dan bagus tetapi tidak ada yang membeli dan berakibat pada ruginya dalam suatu usaha.

Oleh karena itu media promosi untuk menjalankan suatu usaha ataupun bisnis sangatlah penting. 

Media promosi itu terbagi 2 yaitu media promosi offline dan media promosi online, tetapi karena tema sekarang media online, jadi kita hanya membahas itu saja. Atau mungkin di lain kesempatan saya akan membagikan juga cara media promosi offline.

Oke lanjut, mengapa disini saya akan membahas media promosi online ? Ya, tentu saja karena zaman terus berkembang membuat hal apapun sekarang dalam bentuk digital alias online.

Dalam melakukan media promosi online, kita dapat memperluas jaringan bisnis ke orang banyak.

'' Wait kak, apakah media promosi online yang dimaksud disini berbayar ?  ''

Tidak, beberapa media promosi online disini sebagian ada yang gratis kok. Daripada penasaran langsung saja kita simak !

Media Promosi Online Gratis 


1. Layanan Sosial Media 


Sosial media memang sangat menjamur di jaman sekarang, banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk bermain sosial media.

Sosial media disini banyak sekali jenisnya mulai dari facebook, instagram, twitter,dll. 

Cara Penerapan Media Promosi Online Di Facebook


Di facebook , kamu dapat membuat sebuah grup ataupun fanspage untuk tempat kamu membuat konten ataupun mempromosikan bisnis kamu.

Saran saya untuk awal-awal dan menarik pengunjung, buatlah beberapa konten yang berkualitas terlebih dahulu, lalu di akhir konten tersebut kamu sisipi brand bisnis kamu agar terkenal.

Cara Penerapan Media Promosi Online Di Instagram


Hampir sama dengan facebook, di instagram kamu memerlukan membuat sebuah akun yang khusus untuk mempromosikan bisnis kamu.

Setelah itu kamu bisa mengisi konten yang sesuai tema usaha/bisnis anda dan jangan lupa untuk menyisipkan brand bisnis anda.

Jika sebuah konten sudah siap, maka langkah selanjutnya adalah membuat hastag atau tagar, usahakan buat tagar yang kekinian.

Selain itu kamu juga bisa komentar di akun instagram yang memiliki follower banyak agar semakin terkenal.

Cara Penerapan Media Promosi Online Di Twitter


Di twitter kamu bisa membuat postingan disertai tagar yang sedang trending saat ini. Dan cara penerapannya kurang lebih sama seperti instagram.

2. Layanan Chatting Seperti Whatsapp Dan Telegram 


Aplikasi chatting seperti whatsapp dan telegram memang paling banyak digunakan menurut saya saat ini. Karena penggunaan kuota yang hemat.

Cara Penerapan Promosi Media Online Melalui Whatsapp


Melalui aplikasi whatsapp caranya cukup mudah untuk mempromosikan bisnis kamu, cukup simpan kontak orang dalam jumlah banyak, lalu posting lah usaha bisnis kamu melalui story/cerita yang ada di whatsapp. 

Cara Penerapan Promosi Media Online Melalui Telegram 


Jika lewat telegram , kamu dapat membuat sebuah grup atau channel khusus bisnis kamu. Ajaklah orang untuk bergabung ke grup ataupun channel kamu. Gunakanlah bahasa yang sopan dan ramah terhadap anggota.

Media Promosi Online Berbayar 


Untuk media promosi online berbayar , bisnis anda diharuskan memiliki sebuah website/blog.

1. Google Ads


Google , yap ia merupakan salah satu perusahaan besar yang ada di dunia. Ia juga memiliki mesin pencari yang memiliki algoritma yang sangat canggih.

Lewat google kita juga bisa beriklan untuk mempromosikan bisnis kita. Keuntungan menggunakan google ads ini ialah tampilan webiste kita akan selalu tampil di halaman pertama di google sesuai kata kunci yang diincar dan jangka waktu yang telah ditentukan.

2. Facebook Ads


Di Facebook ads, bisnis anda juga harus memiliki sebuah fanspage dan memiliki website serta memiliki beberapa konten pilihan untuk yang akan disponsori. 

Tentu dengan berikan di Facebook ads dapat memiliki jangkauan lebih banyak pengguna.

3. Instagram Ads


Di instagram ads, anda diharuskan memiliki gambar atau video yang akan dijadikan sponsor oleh instagram. Buatlah semenarik mungkin !

4. Media Press Release


Media press release ini berbeda dengan yang lain. Karena bisnis anda akan diperkenalkan ke media-media online terbesar di indonesia seperti tribun , pikiran rakyat, dll.

Penutup


Itulah beberapa media online terbaik untuk mempromosikan bisnis anda. 

Dengan adanya artikel ini saya berharap dapat membantu anda pada wirausaha dan pembisnis dalam mempromosikan suatu produk bisnis.


Posting Komentar untuk "Media Promosi Online Terbaik Untuk Bisnis Anda"