Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Pandemi Corona


11 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Pandemi Corona - Semenjak kehadiran virus Corona membuat berbagai bidang mengalami penurunan hingga kehancuran termasuk salah satunya adalah di bidang bisnis.

Beberapa perusahaan terpaksa menutup sementara dan merumahkan para pekerjanya, bahkan sebagian dari pekerja ada yang di PHK.

Tenang saja, walaupun masih dalam keadaan seperti ini, masih ada kok peluang bisnis yang menjanjikan di masa pandemi virus Corona. 

Penasaran ? Langsung saja kita simak !

1. Berjualan Masker


Di masa pandemi Corona, barang masker merupakan sebuah kewajiban bagi setiap orang untuk memakainya. Coba deh kamu bayangin, jika harga sebuah masker 5000 rupiah per pcs , di kali banyaknya orang di daerahmu. Pasti hasilnya luar biasa bukan?

Oleh karena itu, salah satu alternatif penambah penghasilan yaitu dengan berjualan masker di masa pandemi Corona.

2. Berjualan Hand Sanitizer


Selain mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer juga merupakan salah satu pencegahan virus Corona lho. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membutuhkan alkohol dan lidah buaya.

Kamu bisa membuat dengan ukuran yang bervariatif, mulai dari kecil, sedang, hingga besar dan tentu dengan harga yang bersaing.

3. Ngeblog


Ngeblog juga bisa menjadi peluang bisnis loh di masa pandemi seperti ini, bagaimana tidak apabila blog kamu sudah diterima periklanan google adsense, maka kamu mulai bisa menghasilkan hanya melalui blog.

4. Jadi YouTuber


YouTuber, itulah pekerjaan muda saat ini yang sangat didambakan. Kamu hanya perlu menguplod video sesuai kebijakan yang telah ditentukan Youtube, mengumpulkan 1000 subscriber serta 4000 jam tayang, setelah itu kamu ajukan program monetisasi YouTube.

Apabila diterima, maka selamat ! Kamu sudah mulai bisa menghasilkan uang melalui Youtube.

5. Membuka Usaha Layanan Catering


Beberapa restoran ataupun rumah makan ditutup atau mungkin masih buka tetapi hanya dibatasi 50 persen pengunjung dari jumlah kapasitas aslinya.

Nah melihat keadaan tersebut, kamu bisa membuka usaha layanan catering untuk memanjakan para konsumen yang tidak bisa makan di rumah makan ataupun restoran.

6. Berjualan Paket Data Seluler


Selain di bidang bisnis, dampak dari virus Corona juga mengada ke bidang pendidikan. Semua sekolah di indonesia terpaksa menutup sementara kegiatan pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka tersebut diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tentu saja para siswa diharuskan mempunyai kuota supaya dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh melalui hpnya masing-masing.

Kamu dapat  berjualan paket data seluler dengan menargetkan murid sekolahan sebagai pelanggan setia mu.

7. Menjadi Penulis Artikel


Kamu orang yang hobi menulis ? Jika iya, kamu bisa mencoba membuka jasa penulisan artikel. Tentu kamu bisa menawarkan jasa penulisan artikel kamu ke beberapa forum blogger.

8. Membuka Toko Online


Di jaman sekarang banyak orang yang sering menghabiskan waktu untuk berbelanja di toko online. Selain harga yang murah, juga sistemnya tidak ribet.

Dengan membuka toko online dan berjualan di toko online, tentu peluang keuntungan yang lebih besar pastinya. Karena lewat toko online kamu bisa menawarkan barangmu ke seluruh indonesia.

Tidak lupa akan kehadiran sosial media, kamu juga bisa mempromosikan barang dagangan toko onlinemu ke semua sosial media untuk memperluas jaringan.


9. Jasa Desain Logo


Peluang yang satu ini jangan diremehkan ya. Walaupun nampak biasa saja, tetapi sebenarnya jasa desain logo ini memiliki nilai ekonomis yang besar juga loh ! 

Beberapa perusahan rela merogoh kocek yang dalam hanya untuk semua logo yang akan menjadi identitas dan ciri khas perusahan.

10. Berjualan Makanan Dingin(Beku)


Makanan beku alias frozen food menjadi alternatif makanan di masa pandemi Corona. Karena awet dan tahan lama, membuat masyarakat beralih ke frozen food untuk makanan cadangan.

Kamu bisa berjualan makanan beku baik secara offline ataupun online dan menargetkan ke arah masyarakat dari ekonomi kebawah hingga menengah keatas.

11. Berjualan Dan Budidaya Jahe Merah


Penjualan jahe merah di masa pandemi Corona seperti ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Dimana kandungan dan khasiat menurut beberapa orang dapat menangkal virus Corona.

Penutup


Itulah beberapa peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan di masa pandemi Corona.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan ide seputar bisnis di masa pandemi corona dan membuat kamu bersemangat dalam menjalankan bisnis.


Posting Komentar untuk "11 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Pandemi Corona"