Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Panik Kalau Kehabisan Saldo E Toll Di Tengah Jalan, Begini Solusinya !


Sumber gambar : www.kaltimtoday.co


 Jalan tol adalah jalanan bebas hambatan yang dikhususkan kepada para pengendara kendaraan beroda empat untuk memangkas waktu perjalanan alias lebih cepat.

Jika beberapa tahun lalu membayar tol membayar uang secara cash , kini cukup menggunakan kartu e-tol untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Hal itu dikarenakan munculnya berbagai masalah jika masih menggunakan bayar ditempat secara cash seperti menunggu uang kembalian, saldo uang tidak cukup,dll. Tentu saja itu membuat pengguna jalan tol merasa terganggu.

Walau begitu, tidak menutup kemungkinan jika menggunakan e-tol tidak mengalami hal tersebut. Biasanya saldo e-tol yang tidak mencukupi disebabkan oleh lupa nya pengendara mengecek saldo e-tol ataupun kurang memperkirakan estimasi biaya tol.


Kalau kalian mengalami permasalahan saldo e-tol tidak mencukupi, begini solusi terbaik nya :

1. Mengunjungi Rest Area terdekat

Jika kalian masih berada di tengah jalan, sempatkanlah datang ke rest area untuk mengisi saldo e-tol ataupun hanya mengecek saldo e-tol. Biasanya yang memberikan layanan ini adalah Indomaret,Alfamart,dll.

2. Menghubungi petugas yang bertugas di area tol

Walaupun membayar tol sekarang menggunakan kartu alias e-tol, bukan  berarti sama sekali tidak ada petugas yang bertugas. Biasanya petugas akan menggunakan e-tol miliknya dan kita akan membayar uang secara cash kepada petugas tersebut sesuai kekurangannya.

3. Meminjam kartu e-tol pengendara yang dibelakang

Saat sudah mencapai gerbang tol, tetapi petugas yang berada di area tersebut, maka pilihan terbaik adalah meminjam kartu e-tol pengendara yang dibelakang kita. Tetapi jangan memaksa apabila tidak mau, cukup bicarakan dengan baik-baik. 

Karena jika anda memaksa tentu saja itu bukan menjadi solusi tetapi malah memperpanjang masalah.

Berikut beberapa tips meminjam kartu e-tol  :

1. Menggunakan bahasa yang halus,sopan, dan santun.

2. Catat nomor rekening orang yang meminjamkan untuk pengembalian uang yang telah dipinjam.

3. Jelaskan maksud dan tujuan meminjam. 


Itu adalah beberapa solusi jika kalian mengalami saldo e-tol yang habis di tengah perjalanan.

Penutup

Dengan jalan tol, perjalanan kita akan menjadi dua kali lipat lebih cepat dibanding jalur biasanya. Dan pastikan sebelum memasuki area tol, isi saldonya terlebih dahulu agar tidak mengalami masalah yang telah disebutkan diatas.




Posting Komentar untuk "Jangan Panik Kalau Kehabisan Saldo E Toll Di Tengah Jalan, Begini Solusinya !"