Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Whatsapp Tetap Aman Dengan Finger Print Dengan Cara Ini !

Cara Whatsapp Tetap Aman Dengan Finger Print  Dengan Cara Ini - Media sosial, banyak sekali beragam jenis dan bentuknya, mulai dari facebook, instagram, dll . Tidak hanya itu, produk layanan chatting pun juga bermunculan seiring berkembangnya zaman.  Dahulu pas saya masih smk sering banget saya menggunakan layanan chatting BBM atau Blackberry Messenger yang mungkin kids jaman now sudah tidak pernah menggunakan nya lagi.


Setelah selama beberapa tahun viral, kini BBM ( Black Berry Messanger ) secara perlahan mulai memudar. Hal itu dikarenakan tingginya persaingan dalam lingkup sosial media terutama layanan chatting. Kelemahan nya yaitu kita harus mempunyai ponsel Blackberry dahulu untuk menggunakan fitur BBM ini. Baca juga Cara Membuat Tampilan WhatsApp Web Menjadi DarkMode

Saat ini layanan chatting yang banyak di minati adalah Whatsapp, semua perangkat bisa menginstal bahkan pada windows pun bisa kita jalankan, Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat populer di zaman sekarang di karenakan fitur yang lebih lengkap dan praktis. Tetapi tetap, keamanan pengguna sangat di prioritaskan untuk dilindungi dari kegiatan yang tidak diinginkan.

Tahukah kamu ? Kalau WhatsApp baru - baru ini merilis fitur barunya yaitu Finger Print Lock Screen , dengan fitur ini, memungkinkan WhatsApp kamu tetap aman dari orang atau siapa pun yang mencoba akses WhatsApp kamu. Jadi privasi dalam aplikasi WhatsApp kamu semakin aman dan tenang jika sang kekasih ingin melihat isi dari chatan kamu wkwk.

Tanpa menunggu lama lagi langsung saja kita menuju ke tutorialnya daripada kelamaan ngomong ngalor ngidul. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk kita simak caranya berikut ini :

Cara Whatsapp Tetap Aman Dengan Finger Print  Dengan Cara Ini !

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di Play Store , atau jika kalian sudah memiliki aplikasi sebelumnya,silahkan di update terlebih dahulu ya. Pastikan anda menggunakan versi terbaru


2. Jika langkah pertama sudah selesai, buka WhatsApp kalian, lalu klik menu setting di tanda titik tiga dan pencet Account.


3. Setelah itu silahkan klik Privacy


4. Di area paling bawah terdapat tulisan Fingerprint lock, dan tinggal aktifkan saja dari disable menjadi enable.


5. Dan atur seperti gambar dibawah. Untuk mengatur waktu nya 


6. Disini settingan kalian sudah selesai dan siap digunakan. Cobalah kalian keluar dari aplikasi WhatsApp dan bukalah kembali, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah.


Gimana ? Langkah-Langkahnya mudah dan praktis bukan ? Dengan dibuat fitur Fingerprint ini aplikasi WhatsApp kalian akan tetap secure alias aman. Tapi perlu di waspadai juga saat kamu sedang tidur tangan kamu bisa dipinjam untuk membuka kunci nya.

Memang terkesan gampang untuk digunakan fitur ini namun juga terdapat kelemahan tesebut seperti yang saya sebutkan diatas, meskipun belum tentu ada orang yang niat sampai seperti itu kecuali orang terdekat anda,

Akhir Kata

Fitur Fingerprint Censor ini sangat canggih di lingkungan aplikasi chatting , pengguna akan sangat merasakan fitur tersebut, aplikasi WhatsApp mengembangkannya  dengan sangat baik.

Itulah artikel tentang Cara Whatsapp Tetap Aman Dengan Finger Print  Dengan Cara Ini jika ada kesalahan saya mohon maaf dan jika masih kurang jelas anda bisa tanyakan pada kolom komentar

Sekian dan Terimakasih.


2 komentar untuk "Cara Whatsapp Tetap Aman Dengan Finger Print Dengan Cara Ini !"

  1. Fingerprint agar WA tidak dibaca oleh siapapun kecuali pemiliknya. Good job 👍

    BalasHapus

Posting Komentar