Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Kebut Modernisasi Pendidikan, Tim PKM FEB Unesa Bekerjasama dengan MGMP Ekonomi Surabaya Adakan Pelatihan Asesmen Digital

 

asesmen digital

Optimalisasi penggunaan teknologi pembelajaran menjadi alasan bagi Tim PKM FEB Universitas Negeri Surabaya untuk mengadakan pelatihan dengan judul “Pengembangan Asesmen Digital Berbasis HOTS pada Kurikulum Merdeka”. Dihadiri sebanyak 23 Guru Ekonomi se-Kota Surabaya, acara yang diadakan pada 22 Juli 2023 ini berlangsung dengan tertib.

Pelatihan dibuka secara antusias oleh Ibu Putri Ulfa Kamalia, S.Pd., M.Pd. selaku ketua kegiatan. “Pelatihan ini diadakan untuk mengembangkan keterampilan Bapak/Ibu Guru dalam membuat asesmen berbasis HOTS, hal ini perlu mengingat kebutuhan di abad 21 ini juga mengedepankan kemampuan critical thinking para siswa.” Ujar Ibu Putri.

Tim PKM FEB Unesa yang beranggotakan Riza Yonisa Kurniawan, S.Pd., M.Pd., Albrian Fiky Prakoso, S.Pd., M.Pd., dan  M Abdul Ghofur, S.E., M.Pd. bukan hanya menjelaskan tentang penggunaan media digital seperti ChatGPT, melainkan juga pengenalan aplikasi iSpringSuite.

“iSpringSuite merupakan aplikasi gratis yang memiliki berbagai potensi untuk membuat berbagai variasi bentuk hingga tingkat kesulitan soal. Dengan aplikasi ini Bapak/Ibu bisa lebih mudah untuk membuat bank soal. Aplikasi ini bisa menjadi opsi selain Quizizz.” Beber Bapak Ghofur selaku pemateri.

Setelah diberikan penjelasan, para peserta dipersilahkan untuk praktik menggunakan aplikasi iSpringSuite secara langsung. Tim PKM pun tidak lupa untuk memberikan pendampingan. Para peserta sangat tertarik dengan aplikasi yang mungkin baru saja mereka kenal.

Output kegiatan ini sudah tercapai dengan meningkatnya keterampilan Bapak/Ibu guru untuk menggunakan aplikasi iSpringSuite dengan baik, mereka sangat antusias mengikuti pelatihan ini” Lanjut Ibu Putri.

Selanjutya, usai pendampingan mereka diberikan penugasan untuk membuat contoh soal menggunakan iSpringSuite dengan batas waktu tertentu. Pendampingan dilakukan melalui platform WhatsApp. (watahu.com)

Posting Komentar untuk "Kebut Modernisasi Pendidikan, Tim PKM FEB Unesa Bekerjasama dengan MGMP Ekonomi Surabaya Adakan Pelatihan Asesmen Digital"