Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Hari Jaya Makmur: Jual Rockwool Peredam Suara Berkualitas!

 


Sumber: rockwool.com

Jika Anda sedang mencari vendor yang jual rockwool peredam suara untuk kebutuhan sebuah ruangan baik dalam rumah maupun gedung, maka Hari Jaya Makmur dapat menjadi solusi untuk dipertimbangkan.

Mungkin banyak dari Anda yang masih bingung apa sebenarnya Rockwool ini karena asalnya, material ini memang diciptakan sebagai media tanam untuk keperluan hidroponik.

Namun sudah sejak lama, Rockwool diketahui mampu untuk meredam efek suara. Jadi tidak heran jika material ini banyak digunakan dalam berbagai proyek konstruksi sejak puluhan tahun lalu.

Namun apa sebenarnya rockwool itu dan bagaimana efektivitasnya dalam meredam suara di sekitarnya ? Yuk simak ulasan lengkapnya pada artikel ini!

Mengenal Rockwool untuk Meredamkan Suara

Rockwool atau biasa dikenal dengan wol mineral ini merupakan sebuah material yang  berasal dari insulasi serat mineral meliputi bahan mentah seperti basal, diabas, dan dolomit.

Ketiga mineral ini merupakan material khas yang dapat ditemukan di daerah vulkanik berbatu dan endapan batu kapur. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu, rockwool juga banyak diproduksi dari bahan limbah yang sebagian didaur ulang, seperti briket arang bekas.

Biasanya, semua material ini akan dilebur dan ditarik menjadi untaian oleh rol mekanis sehingga berbentuk layaknya wol dan serat. Barulah, serat-serat ini kemudian dikompresi dan dipotong menjadi layaknya tikar padat.

Keunggulan Penggunaan Rockwool untuk Meredam Suara


Sumber: soundproofingtips.com

 

Karakteristik rockwool yang memiliki serat padat ini mampu menahan gelombang suara agar tidak tersebar keluar.

Tentunya, material ini banyak dipilih karena menawarkan berbagai keunggulan terutama karena kokoh, mudah ditangani dan dipasang dibandingkan dengan fiberglass yang rumit.

Selain itu, ada beberapa poin andalan yang membuat rockwool menjadi material pilihan untuk kebutuhan peredam suara dalam sebuah ruangan di rumah atau kantor Anda dibandingkan dengan pesaingnya yaitu fiberglass, diantaranya adalah:

1. Tahan Panas

Penggunaan rockwool untuk peredam suara dalam sebuah ruangan dinilai sangat efektif karena mampu tahan panas bahkan api hingga 1.400 derajat Fahrenheit. Bahkan, atas kemampuannya  yang mengesankan ini membuatnya sangat ideal untuk menempatkannya di antara interior dan eksterior rumah. Tidak hanya untuk menghalangi keluarnya suara namun juga dapat memperlambat penyebaran api.

Jelas ini agak berbeda dengan insulasi fiberglass yang akan mulai meleleh pada suhu sekitar 1.100 Fahrenheit.

2. Pemasangan yang Jauh Lebih Mudah

Selanjutnya, penting bagi Anda untuk memilih vendor yang jualrockwool peredam suara untuk mendapatkan kualitas produk terbaik. Rockwool dengan kualitas yang baik tentunya dapat diaplikasikan lebih mudah bila dibandingkan dengan fiberglass.

Bahkan saking mudahnya, proses instalasinya dapat dilakukan hanya dengan satu orang saja. Cukup tempelkan rockwool langsung pada dinding yang dibutuhkan atau melapisinya dengan kain terlebih dahulu sebelum digantungkan.

3. Harga yang Lebih Terjangkau

Pemasangannya yang mudah juga membuat rockwool jadi lebih terjangkau secara operasional. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas maka Rockwool dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau namun dengan efek dan kegunaan yang luar biasa.

4. Tingkat Durabilitas yang Tinggi

Rockwool juga terbuat dari material dasar yang sangat tangguh sehingga memiliki tingkat durabilitas yang luar biasa. Sebab bahan ini tidak mudah kendur dan mengendap sehingga bentuknya tetap serta tidak berubah seiring berjalannya waktu.

Selain itu, material ini memiliki serat dengan kantung udara yang alami sehingga dapat menjaga bahan tetap bernapas dan mencegah penumpukan kelembaban.

Berkurangnya kelembaban ini tentu sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur, lumut, dan mikroba lainnya sehingga membantu meningkatkan memperpanjang usia dari bahan tersebut.

5. Mampu Menyerap Gelombang Suara

Terakhir, tentunya rockwool terdiri dari berbagai lapisan serat yang padat dan dapat bekerja untuk mengurangi kebisingan yang terjadi dengan cara menghambat transmisi suara melalui suatu elemen sekaligus menyerap suara di permukaan.

Hal inilah yang membuat suara akan lebih sulit untuk terdengar keluar karena sudah teredam terlebih dahulu

Apakah Penggunaan Rockwool Efektif untuk Kedap Suara?

Umumnya, rockwool dapat mengurangi transmisi suara sebesar 5dB hingga 8dB dan akan semakin efektif saat digabungkan dengan bahan lain terutama seperti drywall dan vinil.

Oleh sebab itulah banyak yang langsung mengaplikasikannya ke dinding maupun langit-langit bangunan yang membutuhkan.

Selain itu, intensitas peredaman suara ini juga tergantung dari ketebalan dan kepadatan dari rockwool itu sendiri. Sebab ketebalan material adalah parameter yang jauh lebih baik untuk menentukan penyerapan suara secara keseluruhan.

Jadi, penting sekali untuk memilih vendor yang jual rockwoolperedam suara bermutu tinggi sehingga efektivitasnya dalam ruangan menjadi lebih tinggi saat menjalankan fungsinya.

Sedang Cari Vendor yang Jual Rockwool Peredam Suara Berkualitas? Hari Jaya Makmur Jawabannya!

Pemilihan vendor yang jual rockwool peredam suara berkualitas tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan agar efektivitas kerjanya jauh lebih optimal.

Tentu Anda tidak ingin kan material yang dibeli ternyata tidak mampu menjalankan tugasnya dalam meredam suara dengan baik karena partikel padatan seratnya yang terlalu besar dan berkualitas rendah?

Jangan khawatir, Hari Jaya Makmur tidak hanya menghadirkan rockwool yang berkualitas namun juga jenis yang variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari merek Firecock yang tebal, model lembaran, blanket hingga merek Tombo tipe pipa dan board bisa Anda dapatkan disini. Bahkan, ukurannya pun juga variatif sehingga apapun kebutuhannya maka Anda dapat menemukan jawabannya di vendor ini!

Posting Komentar untuk "Hari Jaya Makmur: Jual Rockwool Peredam Suara Berkualitas!"