Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Ciri Ciri Tumbuhan Teratai, Venus dan Xerofit

 

Ciri Ciri Tumbuhan Teratai, Venus dan Xerofit

Ciri ciri tumbuhan teratai, venus dan xerofit – sebelum dibahas tentang ciri ciri dari tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit, saya akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit. Apakah itu tumbuhan teratai, venus dan xerofit? Di bawah akan saya jelaskan tentang pengertian dari tumbuhan tumbuhan Teratai, Venus dan Xerofit.

Tumbuhan teratai merupakan salah satu jenis tumbuhan yang masuk ke dalam golongan nymphaecaeae. Tumbuhan teratai merupakan jenis tumbuhan air. Sedangkan tumbuhan venus merupakan salah satu jenis tumbuhan pemakan serangga. Adapun pengertian dar tumbuhan xerofit adalah jenis tumbuhan yang hidup di tanah yang kering.

Nah, setelah anda tahu tentang pengertian dari tumbuhan teratai, venus dan juga tumbuhan xerofit, kini saatnya kita pelajari tentang ciri ciri tumbuhan teratai, tumbuhan venus, dan juga tumbuhan teratai. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama sama, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Ciri ciri tumbuhan teratai

Tumbuhan teratai adalah jenis tumbuhan yang hidup di atas permukaan air, atau hidup secara mengapung di atas air. Tumbuhan teratai memiliki bunga yang sangat cantik, jenis tumbuhan ini sering kali tumbuh di sungai-sungai maupun danau.

Tumbuhan teratai memiliki ciri ciri khusus yang membedakan antara tumbuhan teratai dengan jenis tumbuhan yang lainnya, berikut adalah ciri ciri tumbuhan teratai yang dapat saya paparkan :

Tumbuhan teratai memiliki daun yang berbentuk bundar, lebar dan juga tipis. Jenis tumbuhan yang satu ini memiliki bentu daun yang bundar, lebar dan juga tipis, fungsi dari daun yang berbentuk bundar, lebar dan tipis adalah sebagai penyerap cahaya, untuk proses foto sintetis, dan juga untuk penguapan air

Tumbuhan teratai memiliki batang dan akar berongga. Tangkai yang dimiliki oleh tumbuhan teratai bentuknya tegak sehingga memudahkan tumbuhan ini untuk mengapung ditas permukaan air. Jenis tumbuhan yang satu ini selain memiliki tangkai yang tegak juga memiliki batang dan juga akar yang berongga, fungsi dari rongga itu adalah untuk menyalurkan udara masuk ke dalam batang dan juga akar tumbuhan.

Ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit

Jika di atas sudah dijelaskan tentang ciri ciri tumbuhan teratai, maka sekarang kita bahas tentang ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit. Seperti yn sudah dijelaskan di atas, bahwa tumbuhan venus adalah jenis tumbuhan yang memakan serangga, sedangkan tumbuhan xerofit adalah jenis tumbuhan yang hidup di daerah yang kering.

Tumbuhan venus dan juga tumbuhan xerofit memiliki ciri ciri khusus untuk membedakan dengan tumbuhan lain. Berikut adalah ciri ciri tumbuhan venus dan xerofit.

Ciri ciri tumbuhan venus :

·        Bentuk dari tumbuhan venus menyerupai bentuk buku dalam kondisi yang terbuka

·        Memiliki warna yang merah pada bagian dalam

·        Memiliki daya tarik untuk menarik serangga

·        Memiliki bau yang harum pada bagian tengah daun

Ciri ciri tumbuhan xerofit adalah :

·        Memiliki daun yang tebal dan juga sempit

·        Daun bisa berubah bentuk menyerupai duri, sisik dan bisa juga tidak mempunyai daun sama sekali

·        Penguapan pada tumbuhan ini melalui daun

 

Demikianlah sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai ciri ciri tumbuhan teratai, venus dan xerofit. Semoga ada manfaatnya untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu.

Posting Komentar untuk "Ciri Ciri Tumbuhan Teratai, Venus dan Xerofit"