Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

BUKTI EKOSISTEM YANG BAIK

BUKTI EKOSISTEM YANG BAIK


Adanya burung liar di sekitar kita membuktikan sebuah lingkungan yang baik. Hidup di jaman modern saat ini, kondisi lingkungan sangatlah beragam. Pertambahan populasi penduduk yang cepat, khususnya pada daerah perkotaan, menjadi faktor utama terjadinya perubahan perilaku lingkungan saat ini.

Lingkungan merupakan faktor utama penentu  baik tidaknya sebuah ekosistem. Untuk membedakan sebuah ekosistem baik atau tidak yaitu dengan adanya ketergantungan kehidupan pada lingkungan tersebut. Suatu komunitas tidak akan bertahan jika kondisi lingkungannya tidak mendukung. Hal ini yang menjadi keprihatinan saat ini bahwa lingkungan saat ini sudah menjadi tempat yang mahal bagi komunitas hewan yang di waktu lalu masih bisa dilihat di sekitar lingkungan kita seperti burung pada gambar di atas.

Perlu sebuah wadah bagi sesama agar tetap menjaga kelestarian lingkungan di sekitar rumah tinggal. Apalagi di kawasan perkotaan, yang sekeliling rumah telah berubah menjadi rumah tempat tinggal. Namun walaupun begitu, usaha untuk tetap berpikir cerdas dengan kondisi sesulit apapun agar lingkungan tetap terjaga merupakan nilai moral yang sangat tinggi yang wajib digiatkan untuk saat ini.

Pada saat ada musibah, baik musibah banjir, longsor maupun bencana karena alam sebaiknya berpikirlah positif dan bertindak positif saja, janganlah sibuk mencari-cari siapa yang salah karena kesibukan menyalahkan orang lain hanya akan membuang waktu saja namun berpikirlah "apa yang harus saya lakukan agar lingkungan lebih baik yang dimulai dari sekitar rumah".

Jika hal tersebut telah dilakukan oleh masing-masing pribadi sebagai kesadaran tanggung jawab moral maka alam pun akan bersikap baik pula. Ingatlah pada hukum sebab akibat yaitu "tindakan baik akan membuahkan hal baik, tindakan buruk akan membuahkan hal buruk pula". Hukum tersebut berlaku juga atas terjaminnya kondisi lingkungan, jika kesadaran lingkungan baik, lingkungan pun akan baik.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda dan kita semua karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).


Posting Komentar untuk "BUKTI EKOSISTEM YANG BAIK"