Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Masalah Kesehatan Yang Sering Menimpa Anak di Bawah 2 Tahun

 

3 Masalah Kesehatan Yang Sering Menimpa Anak di Bawah 2 Tahun

3 Masalah Kesehatan Yang Sering Menimpa Anak di Bawah 2 Tahun - Pada umumnya anak yang menginjak usia 2 tahun akan memiliki selera sendiri dalam memilih makanan. Ia akan mulai menyukai makanan tertentu dan meminta kepada orang tua. Yang jadi masalah adalah ketika anak tidak suka makanan bergizi. Padahal anak masih butuh asupan untuk mempercepat perkembangan fisik dan psikisnya.

Orang tua harus mengupayakan Berbagai cara agar anaknya mendapatkan asupan gizi yang optimal, pasalnya anak usia 2 tahun masih rawan dengan berbagai masalah kesehatan.

Untuk mengetahui permasalahan kesehatan anak usia 2 tahun. Berikut ini kami uraikan dalam artikel  3 masalah kesehatan yang sering menimpa anak di bawah 2 tahun berikut ini:

 

Picky Eater

Picky Eater adalah kondisi dimana anak menolak makanan tertentu, dan hal ini termasuk masalah kesehatan yang harus dicarikan solusinya. Anak yang mengidap picky eate bisa menolak Berbagai jenis makanan seperti nasi, sayur bahkan daging.

Picky Eater terjadi karena anak belum terbiasa merasakan makanan baru. Untuk mengatasinya, orang tua harus memvariasikan makanan, agar anak tidak bosan. Coba campurkan berbagai bahan makanan agar anak terbiasa dalam merasakan makanan baru.

 

Faddy Eating

Masalah Kesehatan selanjutnya yang sering dialami anak usia 2 tahun adalah Faddy Eating. Kondisi ini merujuk pada anak yang hanya mau mengonsumsi makanan tertentu, karena ingin mengikuti orang lain. Biasanya makanan yang jadi objek anak saat faddy eating adalah makanan junk food. Kebiasaan ini tentu tidak sehat untuk anak-anak.

Jika terus dibiarkan anak bisa kecanduan. Namun dengan penanganan yang tepat, kondisi ini bisa dipulihkan. Coba untuk memvariasikan makanannya. Coba ajak anak untuk memilih bahan makanan bergizinya sendiri.

 

Obesitas

Obesitas atau kegemukan bisa dialami siapa saja termasuk anak usia 2 tahun. Gangguan kesehatan ini terjadi karena berbagai faktor seperti terlalu banyak makan hingga faktor keturunan.

Orang tua perlu mewaspadai masalah ini karena obesitas akan memicu penyakit yang lebih parah pada nantinya. Obesitas menyebabkan penyakit degeneratif seperti diabetes, darah tinggi dan stroke. Sebelum terlambat segera tangani hal ini dengan mengatur pola makan anak dan mengajak anak rutin berolahraga.

 

Itulah informasi dari kami 3 masalah kesehatan yang sering menimpa anak di bawah 2 tahun. Semoga bermanfaat untuk Anda karena sudah Waktunya Anda Tahu.

 

Posting Komentar untuk "3 Masalah Kesehatan Yang Sering Menimpa Anak di Bawah 2 Tahun"