Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senjata Aneh Yang Pernah Dipakai Pada Perang Dunia Kedua



Senjata Aneh Yang Pernah Dipakai Pada Perang Dunia Kedua, dimana hampir semua negara ikut terlibat di dalamnya. Perang ini masuk dalam sejarah peradaban, karena termasuk perang terbesar didunia. Berlangsung selama 6 tahun lamanya.

Setiap negara mengirimkan personil terbaiknya baik dari darat, laut, hingga udara semua demi mencapai ambisi masing-masing. Baik untuk menguasai wilayah, harta sumber daya alam, hingga mendapat pengakuan dunia.

Tapi ada fakta mengejutkan karena banyak negara membuat senjata-senjata aneh untuk keperluan perang dunia kedua. Berikut ini adalah daftar Senjata Aneh Yang Pernah Dipakai Pada Perang Dunia Kedua:

The Panjandrum

Inggris pernah menciptakan senjata aneh bernama The Panjandrum. Senjata ini sejatinya adalah bagian roda roket yang dihubungkan dengan drum berisi bom peledak. Senjata yang dibuat pada tahun 1943 ini, alih-alih membuat pertahanan Inggris kuat, ternyata the panjandrum ini sangatlah sulit dikontrol.

Semula the panjandrum digunakan untuk menghancurkan the atlantic wall yang dibuat oleh Nazi. Namun urung dilaksanakan karena malah menjadi senjata makan tuan untuk Inggris. Karena pergerakannya tidak bisa dikendalikan.

Goliath

Jerman juga pernah membuat senjata gagal pada perang dunia kedua. Nama senjata tersebut adalah Leichte ladungstrager atau Goliath. Fisik dari senjata ini berupa kendaraan kecil non awak yang mirip dengan tank.

Goliath akan membawa sejumlah bom dan menyusup ke markas musuh dengan bantuan remote control. Tapi fakta di lapangan tidak berjalan demikian. Goliath sering macet di tengah jalan, berjalan lambat dan mudah diketahui lawan. Bahkan dijadikan mainan oleh tentara Amerika.

Bat Bomb

Walau dikenal sebagai negara yang Alustistanya canggih. Amerika Serikat ternyata pernah memiliki ide gila untuk membuat senjata dengan melibatkan kelelawar. Terdengar aneh namun hal ini pernah dilakukan saat mereka berperang melawan Jepang pada perang dunia kedua.

Cara kerja dari senjata ini adalah melatih ribuan kelelawar liar untuk menemukan target dan mengikatkan bom pada tubuh mereka. Namun ide ini tidak pernah berhasil. Amerika akhirnya menggunakan menjatuhkan bom atom untuk menghancurkan Jepang.

Wind Cannon

Jerman memang punya ambisi yang besar untuk memenangkan perang. Mereka membuat berbagai macam senjata, namun ada salah satu senjatanya yang terbilang gagal yaitu wind Cannon.

Senjata memiliki cara kerja menembakkan bom udara dengan tujuan menjatuhkan pesawat musuh. Senjata ini memang berfungsi, namun tak cukup besar dayanya untuk menjatuhkan pesawat lawan. Karena kurang efektif senjata ini akhirnya tidak dipakai lagi oleh Jerman.

War Dogs

Penggunaan hewan sebagai bagian dari senjata bukanlah hal baru dalam perang dunia kedua. Salah satu yang membuatnya adalah militer negara uni Soviet. Anjing yang biasanya digunakan untuk membawakan peralatan medis dan mendeteksi bom.

Malah diberikan bom yang dikalungkan pada badannya. Anjing-anjing tersebut digunakan untuk melaksanakan misi bunuh diri di daerah musuh. Namun sama dengan senjata-senjata aneh lainnya, hasil dari percobaan ini tidak seperti yang diharapkan.

 

Demikianlah daftar senjata aneh yang pernah dipakai pada perang dunia kedua. Semoga menambah wawasan kita semua karena sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

 

Posting Komentar untuk "Senjata Aneh Yang Pernah Dipakai Pada Perang Dunia Kedua"