Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kurma Terpopuler Di Indonesia

5 jenis kurma paling populer di Indonesia


5 Jenis Kurma Terpopuler Di Indonesia - Buah kurma sering dijumpai saat momen ramadhan dan lebaran. Buah khas timur tengah ini memiliki rasa yang lezat dan juga menyehatkan. Kandungan kurma diketahui membantu proses diet agar berjalan lebih cepat.

Kurma memiliki kandungan gula alami yang berfungsi sebagai sumber tenaga, sehingga membuat perut jadi kenyang, walau dikonsumsi sedikit.

Buah kurma sendiri juga memiliki beberapa jenis dengan keistimewaannya masing-masing. Mau tau soal jenis-jenis kurma paling populer di Indonesia ? Silakan simak artikel Kenali 5 Jenis Kurma Terpopuler Di Indonesia di bawah ini.

 

Kurma Ajwa

Kurma Ajwa adalah salah satu kurma paling populer dan banyak diburu apalagi saat jelang momen Ramadan dan lebaran. Kurma ajwa ini dikenal memiliki harga yang tinggi karena memiliki nilai historis. Dimana nabi suka menyantap kurma ini dalam aktivitas sehari-hari.

Rasa dari kurma ajwa juga lezat dengan kadar manis yang pas sehingga cocok dijadikan suguhan di rumah. Kandungan vitaminnya juga cukup untuk memenuhi asupan tubuh sehari-hari.

Harga dari kurma Ajwa berkisar antara 65.000 - 275.000 Rupiah Per kilonya.

 

Kurma Muda

Selain dijual dalam kondisi matang, kurma juga bisa dikonsumsi saat masih muda. Kurma muda ini memiliki warna yang lebih cerah, dengan dominan warna kuning kecoklatan-coklatan dengan tekstur yang lebih padat.

Seperti kurma-kurma lainnya, kurma muda ini juga memiliki banyak kandungan bermanfaat. Dan menurut beberapa penelitian juga bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Kurma muda meningkatkan hormon kesuburan pada wanita dan memperluas produksi asi.

Untuk harganya, kurma muda ini dijual dengan kisaran harga 65.000 - 135.000 per kilogram.

 

Kurma Palm Fruit

Kurma palm fruit adalah jenis kurma yang banyak ditemukan di Indonesia. Kurma yang ditemukan di Tunisia ini juga memiliki banyak penggemar dan sering dijadikan oleh-oleh.

Kurma palm fruit ini mempunyai keunggulan pada sisi rasanya yang berbeda. Rasa manis dicampur teksturnya yang legit juga sebanding dengan manfaat yang didapatkan. Kurma ini memiliki fungsi untuk mengisi energi dan membersihkan perut dari kotoran penyumbat pencernaan.

 

Kurma Date Crown

Kurma date crown atau yang lebih dikenal sebagai kurma hikmah. Merupakan varietas kurma berkualitas tinggi. Kurma hikmah banyak tumbuh di tanah Arab dan menjadi komoditi ekspor yang laku dipasaran internasional.

Kurma date crown memiliki bentuk oval yang unik. Alasan kenapa kurma ini berharga tinggi karena memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur yang lembut sehingga bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga lansia. 

Kurma varietas ini dijual di Indonesia dengan banderol harga 60.000 - 70.000 Rupiah.

 

Kurma Medjool

Jenis kurma yang satu ini juga mudah ditemukan di Indonesia. Kurma medjoil sendiri berada dari California, Amerika Serikat. Kurma ini memiliki ukuran daging yang besar dan memiliki rasa yang menggugah selera.

Kurma ini sangat cocok disantap dengan sajian teh hangat.

Untuk harga dimulai dari 80.000 - 300.000 Rupiah.

 

Itulah tadi 5 jenis kurma paling populer di Indonesia. Semoga bermanfaat karena Sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).

 

Posting Komentar untuk "5 Jenis Kurma Terpopuler Di Indonesia"