Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Konsol Game Paling Populer Sepanjang Sejarah

4 Konsol Game Paling Populer Sepanjang Sejarah

4 Konsol Game Paling Populer Sepanjang Sejarah - Dalam sejarah game tak lepas dengan perkembangan perangkat konsol yang menyertainya. Dari tahun ke tahun trend konsol berganti dan lebih canggih. Namun ada momen dimana kita merindukan nostalgia dengan konsol-konsol yang pernah kita mainkan dulu kala.

Meskipun sudah jadul dan kalah dari segi teknologi, konsol-konsol pada zaman dulu tetap memiliki sejarah tersendiri bagi pelaku game. Keseruan bermain....

Mau tahu konsol-konsol paling populer sepanjang sejarah dari seluruh dunia ? Simak artikel di bawah ini.

 

Play Station 2

Sony di tahun 1999 meluncurkan salah satu konsol game paling memorable mereka, PlayStation 2. Pada tahun 2000 PS2 menyebar begitu pesat hingga ke seluruh dunia.

Kepopuleran PlayStation 2 benar-benar melambungkan nama Sony. Penjualan PS2 bahkan mencapai 160 Juta Unit di seluruh dunia. Dengan prestasi ini, PlayStation 2 layak disematkan sebagai konsol game paling populer.

Ada beberapa game di PS2 yang banyak dimainkan yaitu GTA SAN Andreas, Downhill dan Stars Wars.

 

Nintendo DS

Pada tahun 2004 lalu Nintendo membuat Inovasi baru sebuah konsol game berbentuk portabel dan bisa dibawa ke mana-mana yaitu Nintendo DS. Yang paling menonjol dari Konsol ini adalah bentuknya yang mungil dan memiliki dua layar pada masing-masing sisinya.

Nintendo DS juga memiliki masa produksi yang lama. Dari tanggal 21 November 2004 sampai akhir produksi tahun 2014. Dan Nintendo mengatakan selama 10 tahun penjualannya, total terjual 155 Juta Unit Lho. Angka yang fantastis ini memang bukan hal yang mengagetkan. Mengingat Nintendo memiliki keunikan tersendiri dimasa itu.

 

Game Boy

Kita beralih pada pendahulu dari Nintendo DS, Yaitu Konsol gameboy. Konsol ini juga dibuat oleh Nintendo dengan bentuk portabel. Gameboy dirilis pada tahun 1989 dan seri colornya baru rilis tahun 1998. Penjualan dari gameboy juga menyentuh angka fantastis yaitu 118 Juta unit di seluruh dunia.

Gameboy juga menyediakan game-game memorable yang disukai banyak orang. Seperti Final Fantasy Tactic Advance, Mega Man Zero 3 hingga Super Mario. Bagi teman-teman yang masih rindu game-game yang ada di gameboy bisa dimainkan di smartphone dengan bantuan aplikasi smartphone.

 

PlayStation 1

Sony, sebelum meluncurkan PlayStation 2 sudah meluncur PlayStation 1. Seri PS merupakan edisi pertama dari keluarga "PlayStation". Dikenal sebagai salah satu konsol paling bersejarah didunia. PS 1 Diluncurkan pada tahun 1994 dan akhir produksi pada tahun 2005.

Di Indonesia sendiri banyak sekali rental-rental PS1 yang banyak dikunjungi oleh para gamer. Bahkan mungkin kita pernah punya cerita tersendiri saat memainkan game menggunakan konsol yang satu ini.

Nostalgia saat memainkan game winning eleven, Resident Evil dan Harvest Moon. Judul-judul game tersebut memiliki kisah tersendiri saat menggunakan konsol PS1.

Untuk angka penjualannya, PlayStation 1 sudah memiliki angka penjualan menyampai 102,5 Juta Unit.

 

Nah, itulah tadi 4 konsol game paling populer sepanjang sejarah yang setiap gamer sudah pasti tahu karena itu sudah Waktunya Anda Tahu (watahu.com).


 

Posting Komentar untuk "4 Konsol Game Paling Populer Sepanjang Sejarah"