Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Penulisan Karya Ilmiah di Nganjuk Oleh KPI Pascasarjana Unesa

Workshop Penulisan Karya Ilmiah di Nganjuk Oleh KPI Pascasarjana Unesa


Sabtu, 2 Oktober 2021 kemarin Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Gugus Kerja sama Publikasi dan Internasionalisasi (KPI) Pascarsarjana Universitas Negeri Surabaya mengadakan workshop penulisan karya tulis ilmiah bagi guru-guru SMP di Kabupaten Nganjuk. Workshop ini berlangsung secara bertahap secara blended.

Dimulai dengan pertemuan luring yang bertempat di SMK PGRI 1 Nganjuk, workshop tatap muka kali pertama dilaksanakan. Sebagai pemateri dari workshop ini adalah Utama Alan Deta, S.Pd., M.Pd., M.Si. dan Tsuroyya, S.S., M.A.

Setelah pertemuan tatap muka terbatas, workshop akan dilanjutkan secara daring dengan sistem sinkron dan asinkron. Sebagai materi awal dalam workshop ini adalah pengenalan metode penulisan yang sesuai dengan standar jurnal nasional terakreditasi, dilanjutkan dengan pengenalan open journal system yang banyak digunakan sebagai platform pengelolaan jurnal ilmiah di Indonesia.

Akhir sesi tatap muka ini ditutup dengan mendiskusikan berbagai kendala yang dihadapi para guru dalam menulis karya tulis ilmiah. Mulai dari kendala manajemen waktu dan kurangnya referensi yang bisa diakses.

Workshop ini terselenggara dengan baik berkat kerjasama pascasarjana Unesa dengan pemerintah Kabupaten Nganjuk yang sebenarnya sudah mulai digagas sejak tahun 2020. Karena beberapa kendala terutama melonjaknya kasus Covid-19 akhirnya aktualisasinya baru bisa dimulai di bulan Oktober 2021.

Semoga dengan dilaksanakannya program pengabdian kepada masyarakat ini akan dilanjutkan dengan realisasi program-program kerjasama yang lain (watahu.com).

Posting Komentar untuk "Workshop Penulisan Karya Ilmiah di Nganjuk Oleh KPI Pascasarjana Unesa"